Yasir Machmud Selesaikan Program Magister Ilmu Pemerintahan di Unhas

Tim Sindomakassar
Selasa, 22 Agu 2023 16:15
Yasir Machmud Selesaikan Program Magister Ilmu Pemerintahan di Unhas
Yasir Machmud resmi selesaikan program studi pasca sarjana di Unhas. Foto: IST
Comment
Share
MAKASSAR - Mantan Dirut Perseroda Sulsel, Yasir Machmud menyelesaikan program studi pasca sarjana di Universitas Hasanuddin (Unhas). Dia telah menjalani ujian tutup sebagai tugas akhir dalam jenjang Magister (S2) di jurusan Ilmu Pemerintahan.

Sidang tesis yang berlangsung hari ini adalah momen penting untuk mempertanggungjawabkan hasil penelitian yang telah ia susun. Dalam sidang tersebut, Yasir Machmud telah dituntut untuk mengulas dengan mendalami hasil penelitiannya.



Hasil ujian tutup, disampaikan oleh Lukman Irwan yang mengumumkan bahwa Yasir Machmud meraih IPK 4,0 dengan predikat kelulusan cumlaude, dengan judul "Penerapan Prinsip-prinsip Good Governance dalam Pengelolaan Aset Perusahaan Daerah Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan."

Yasir Machmud dinilai menguasai materi tesisnya dengan baik, terutama karena pengalaman kepemimpinannya dalam perusahaan daerah. Ia bahkan diberikan penghargaan oleh gubernur berupa plakat dan emas, atas kontribusinya dalam menyelamatkan 3 tiitik aset daerah dalam 2 tahun.



"Saya merasa bersyukur telah menyelesaikan studi dan berharap bahwa ilmu dari program studi Magister Ilmu Pemerintahan dapat diaplikasikan untuk kepentingan masyarakat secara luas," ungkapnya.

Adapun dosen pembimbingnya ialah Prof Nurlinah, Dr Lukman Irwan. Sedangkan dosen penguji ialah Prof Suparman, Dr Rusli dan Dr Hasniati.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru