Job Fair Disnaker Sulsel Sediakan 2.500 Lowongan Kerja

Gusti Ridani
Kamis, 24 Agu 2023 14:12
Job Fair Disnaker Sulsel Sediakan 2.500 Lowongan Kerja
Suasana job fair di halaman Kantor Disnakertrans Sulsel, Kamis (24/8/2023). Foto: SINDO Makassar/Gusti Ridani
Comment
Share
MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulsel melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) kembali menggelar Job Fair. Kegiatan ini berlangsung di halaman Kantor Disnakertrans, Kamis (24/8/2023).

Kepala Disnakertrans Sulsel, Ardiles Assegaf mengatakan, pada pameran ini ada 44 perusahaan dengan 2.500 job order. Jumlah pendaftar mencapai 3 ribu lebih.

"Dari kuota yang disediakan kita berharap semua terserap," ujar Ardiles saat diwawancara.



Dalam job fair ini, para pencari kerja bisa memilih perusahaan yang diminati dan berinteraksi langsung dengan perusahaan tersebut.

Ardiles bilang, job fair ini diharapkan dapat menekan angka pengangguran di Sulsel yang saat ini berada pada posisi 5,5 persen.

"Dengan adanya kegiatan ini target kita menurunkan," kata dia.



Menurutnya, menghilangkan angka pengangguran memang tidak mudah. Akan tetapi pemerintah provinsi setidaknya bisa menurunkan angka tersebut secara bertahap. Di Sulsel, Kota Makassar termasuk tertinggi angka penganggurannya.

"Saya harap seluruh masyarakat sementara mencari pekerjaan. Pemprov sulsel bersama DPRD menyiapkan job fair sebagai wadah mencari pekerjaan yang pas," terangnya.

Adapun syarat untuk mengikuti job fair tersebut, pendaftar hanya perlu menyediakan dokumen pekerjaan sesuai syarat perusahaan. Pihak Disnaker Sulsel juga telah mengimbau agar persyaratan tidak menyusahkan masyarakat.



"Kalau bisa riwayat pekerjaan nda usah ada. Kalau menurut pak assisten namanya kalau punya riwayat pekerjaan pasti orang sudah kerja," pungkasnya.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru