Job Fair Sulsel Bakal Digelar, Kuota Disabilitas Akan Ditingkatkan

Gusti Ridani
Selasa, 15 Agu 2023 21:55
Job Fair Sulsel Bakal Digelar, Kuota Disabilitas Akan Ditingkatkan
Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan tahun ini kembali membuka job fair. Melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sulsel, job fair bakal digelar pada Kamis - Jumat, 24-25 Agustus
Comment
Share
MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan tahun ini kembali membuka job fair. Melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sulsel, job fair bakal digelar pada Kamis - Jumat, 24-25 Agustus, di halaman Kantor Disnakertrans Sulsel.

Job fair tersebut diikuti oleh 40 perusahaan dengan berbagai jenis loker yang ditawarkan. Selain itu, ada total 2.547 orang lowongan kerja yang bakal terbuka untuk diisi. Dengan minimal pendidikan SMA/SMK hingga S1.



Pendaftarannya pun gratis, dengan catatan peserta pencaker (pencari kerja) mendaftar melalui laman https://bit.ly/3s13nxb. Job fair ini juga dilaksanakan inklusi, atau tersedia lowongan bagi difabel.

Berpatokan pada undang-undang nomor 8 tahun 2016, Pemprov Sulsel juga memperhatikan kuota pekerja disabilitas di tiap perusahaan. Itu untuk mendorong terciptanya kesetaraan dan kesempatan yang sama tanpa memandang kondisi fisik seseorang.

"Lowongan disabilitas itu kita akan tingkatkan, itu sudah menjadi perhatian Gubernur Sulsel, pasti disabilitas akan menjadi perhatian," papar Kepala Disnakertrans Sulsel, Ardiles Assegaf, Selasa (15/8/23).



Setiap perusahaan, kata ia, akan diminta menaikkan kuota penerimaan untuk pekerja disabilitas.

"Nanti kita akan minta persentase ke perusahaan agar betul-betul diperhatikan, juga job untuk saudara kita yang disabilitas," tukasnya.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru