Cekal Stunting, YBM PLN UIP Sulawesi Bagikan 170 Paket Gizi di Tamangapa

Tim Sindomakassar
Jum'at, 29 Sep 2023 17:58
Cekal Stunting, YBM PLN UIP Sulawesi Bagikan 170 Paket Gizi di Tamangapa
YBM PLN UIP Sulawesi turut membagikan 170 paket gizi kepada warga Kelurahan Tamangapa yang berlokasi di Puskesmas Tamangapa, Kota Makassar. Foto/Dok PLN
Comment
Share
MAKASSAR - Dalam upaya membantu mengatasi stunting, YBM PLN mendedikasikan serangkaian program Cegah dan Tangkal (CEKAL) Stunting dengan menyalurkan sebanyak 17.000 paket gizi pada momen Milad YBM PLN bertajuk 17 Tahun Membersamai Negeri yang digelar pada 11 September 2023 di Jakarta, dan serentak secara virtual diikuti Unit YBM PLN seluruh Indonesia.

Pada peringatan tersebut, YBM PLN UIP Sulawesi turut membagikan 170 paket gizi kepada warga Kelurahan Tamangapa yang berlokasi di Puskesmas Tamangapa, Kota Makassar.

Bantuan diserahkan secara simbolik kepada Lurah Tamangapa dan Kepala Puskesmas Tamangapa. Bantuan ini diharapkan memberikan dampak yang cukup signifikan bagi kesejahteraan Warga Tamangapa, terutama dalam hal penanganan stunting.

Lurah Tamangapa, Pesawatro, menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pihak YBM PLN UIP Sulawesi. Saat ini anak-anak di Kelurahan Tamangapa dalam pemantauan pencegahan stunting, di mana sebanyak kurang lebih 170 anak dicurigai mengalami stunting.

"Adanya kolaborasi dengan YBM PLN UIP Sulawesi diharapkan bisa terus berlanjut dalam pencegahan stunting demi mewujudkan generasi emas Indonesia di masa mendatang," kata dia.

Plt Kepala Puskesmas Tamangapa, dr. Sri Zakiah Usman, menuturkan di samping menurunkan angka stunting, adanya bantuan ini juga diharapkan bisa mencegah prevalensi stunting di Kelurahan Tamangapa.

"Tidak cukup hanya menurunkan stunting namun andil pemerintah harus bisa mencegah stunting baru atau zero new stunting sesuai dengan target pemerintah pusat yakni kurang dari 14%," ujar Sri.

Ketua YBM PLN UIP Sulawesi, Rahmat Masri menegaskan program CEKAL pada peringatan Milad ke-17 telah dijalankan sesuai dengan program pemerintah.

"Dalam penanganan stunting perlu dilakukan kerjasama dari berbagai pihak untuk melakukan pencegahan sedini mungkin dengan pemberian asupan gizi yang baik dalam jangka panjang untuk menyehatkan dan mencerdasakan anak bangsa," tutupnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru