Sempat Dukung Prabowo, Projo Sulsel Masih Tunggu Putusan DPP untuk Pilpres 2024

Ahmad Muhaimin
Sabtu, 30 Sep 2023 13:01
Sempat Dukung Prabowo, Projo Sulsel Masih Tunggu Putusan DPP untuk Pilpres 2024
Kader Projo Sulsel. Foto: IST
Comment
Share
MAKASSAR - Organisasi Masyarakat (Ormas) DPD Projo Sulsel telah menyatakan kesiapannya untuk mematuhi keputusan DPP mengenai calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) dalam Pilpres 2024.

Meskipun pada Konferda Sulsel pertengahan bulan Juni lalu di Makassar, mereka mendukung Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Airlangga Hartarto.

Ketua Projo DPD Sulsel, Herwin Niniala, menegaskan kewajiban mereka untuk mengikuti perintah DPP Projo. "Kami akan mengikuti apa pun yang diputuskan oleh DPP Projo," tegas Herwin.

Menurutnya, komando DPP Projo tetap berada di bawah kepemimpinan Budi Arie Setiadi, hasil dari Kongres II tahun 2019 di JIEspo Kemayoran Jakarta, yang dihadiri oleh Presiden Jokowi sekaligus membuka Kongres tersebut.

"Ingat jangan coba-coba memanipulasi sejarah, kami di DPD dan DPC siap menjadi garda terdepan membela hasil kongres," tutur Herwin.



Selain itu, lanjut Herwin DPD dan DPC Projo se-Sulsel sedang mempersiapkan menghadiri rakernas Projo se-Indonesia pada tanggal 14 sampai 15 Oktober mendatang di Istora Senayan Jakarta.

Agendanya selain konsolidasi juga menetapkan capres dan cawapres pada pilpres 2024. "Kami bersama DPC se-Sulsel akan hadir, ini sedang kordinasi persiapan pemberangkatan," katanya.

Sebelumnya diberitakan, DPP Projo memastikan akan mempercepat pelaksanaan Rapat Kerja Nasional atau Rakernas VI sebagai antisipasi kondisi politik nasional yang dinamis. Rakernas VI akan memutuskan secara bulat dukungan Pengurus Projo di seluruh Indonesia terhadap pasangan Capres-Cawapres dalam Pemilu 2024.

Rakernas VI akan dibuka di Istora Senayan, GBK, yang diikuti oleh 20.000 kader dan simpatisan Projo dari berbagai daerah. Forum internal tersebut akan dibuka dengan arahan Ketua Dewan Pembina Projo, Joko Widodo.

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pilpres Relawan Projo, Panel Barus memastikan Rakernas VI Projo yang rencananya digelar 14-15 Oktober 2023 akan menjadi momen injak gas mesin politik pemenangan secara nasional.

Rakernas VI Projo akan fokus pada kerja pemenangan. Projo berupaya memastikan ceruk pendukung Jokowi sebanyak 85 juta suara pada Pilpres 2019.

“Ceruk itu harus dikelola dengan optimal untuk memastikan kemenangan calon yang kami dukung,” ujar Panel, yang juga Bendum DPP Projo.



Panel Barus bahkan memastikan bahwa relawan-relawan Jokowi akan bersatu untuk mewujudkan kepentingan bersama, yakni melanjutkan program-program pemerintah 2014-2024 untuk Indonesia yang semakin maju.

Ketika ditanya siapa capres-cawapres yang akan didukung Projo, Panel Barus memberikan kisi-kisi: nama inisial capres itu sama dengan namanya.

“Hingga detik ini para pendukung militan Jokowi tetap tegak lurus dan tidak grusa-grusu. Kemarin sudah diberi aba-aba untuk panaskan mesin. Pada Rakernas VI Projo nanti tentu akan ada perintah “GasPol” dari Pak Jokowi,” kuncinya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru