Muhaimin Pastikan Libatkan Muhammadiyah dalam Pemenangan AMIN di Pilpres 2024

Ahmad Muhaimin
Minggu, 24 Sep 2023 21:09
Muhaimin Pastikan Libatkan Muhammadiyah dalam Pemenangan AMIN di Pilpres 2024
Bacawapres, Muhaimin Iskandar melakukan silaturahmi dengan Muhammadiyah di Makassar. Foto: IST
Comment
Share
MAKASSAR - Bakal Calon Wakil Presiden, Abdul Muhaimin Iskandar melakukan silaturahmi dengan Pimpin Daerah Muhammadiyah Makassar usai mengikuti Jalan Gembira pada Ahad (24/9). Ia memastikan, akan melibatkan kader Muhammadiyah dalam pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin (AMIN).

"Saya sangat terharu sahabat-sahabat Muhammadiyah ternyata sangat bersemangat menjadi bagian dari perubahan bangsa. Kita akan menjadi kekuatan yang saling bahu-membahu," kata Muhaimin usai pertemuan itu.

Setelah menyambangi pimpinan Muhammadiyah Sulsel, Ketum DPP PKB ini mengaku bakal bertandang menemui pimpinan organisasi keagamaan tersebut di berbagai wilayah.



"Kayaknya Ghirah-nya ini merata. Bahkan tidak terbayangkan. Sejak deklarasi kita tidak pernah berhenti menerima undangan, mendapat dukungan dari macam-macam organisasi," tuturnya.

Dalam kesempatan itu pula, Muhaimin mengisahkan perjodohannya dengan Anies Baswedan. Ia menceritakan, Anies meminangnya sebagai bakal cawapres saat keduanya menjajaki komunikasi politik dengan kandidat berbeda.

"Sebuah teori lama menyatakan, boleh kita menaksir siapa saja, tapi jodoh tetap di tangan Tuhan. Mas Anies pacaran AHY, saya sama Pak Prabowo, ternyata jodohnya lain," cerita Cak Imin sapaannya.

"Semoga selama pacaran tidak ada yang jadi korban, karena banyak laki-laki buaya," imbuh Wakil Ketua DPR RI itu berkalakar.



Cak Imin mengungkapkan, perjodohannya dengan Anies pada Pilpres 2024 ini terbilang singkat. Ia telah meminta pertimbangan Kiyai Nahdlatul Ulama sebelum menerima tawaran menjadi Cawapres Anies.

"Akhirnya Allah menakdirkan perjodohan yang sesungguhnya mengejutkan. Kita sepaham dalam diam, cinta dalam lamunan, rindu yang terdiam. Kira - kira begitulah dengan Mas Anies," ungkap Cak Imin yang berdiri di antara Wakil Ketua Muhammadiyah Sulsel, Saiful Saleh.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru