Maulid Muhammad SAW, Das'ad Latif Beri Nasihat Jajaran Kanim Makassar

Tim Sindomakassar
Kamis, 19 Okt 2023 07:57
Maulid Muhammad SAW, Das'ad Latif Beri Nasihat Jajaran Kanim Makassar
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kantor Imigrasi Makassar. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar tahun ini menghadirkan Dai Kondang Das'ad Latif, Selasa (18/10/2023).

Kegiatan dimulai sejak pukul 16.00 Wita di Taman Integritas Kanim Makassar. Ceramah dihadiri puluhan peserta yang terdiri dari petugas Imigrasi Makassar, peserta praktik kerja lapang dan magang, serta masyarakat umum.

Bertema "Meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan ssehari-hari", Das'ad Latif memberikan tauziah dan nasihat kepada seluruh pegawai Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar, dan para jemaah yang hadir.

Dalam penyampaian ceramahnya, Ustads Das'ad berpesan agar umat Islam tetap mengikuti sunah-sunah Rasulullah. Menurutnya, akan ada keutamaan yang didapatkan ketika mengikuti anjuran tersebut. Misalnya terkait kepedulian sosial dan kejujuran, yang bisa diimplementasikan di lingkungan Kanim untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Meniru akhlak nabi berarti menjalani kehidupan dengan integritas dan kejujuran yang tinggi," kata dia.

Kedatangan Das'ad disambut antusias para peserta maulid. Beberapa orang menyempatkan diri untuk mengabadikan momen sebelum meninggalkan tempat kegiatan.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru