Salurkan Hak Pilih di TPS 18 Maricaya Baru, IAS & Keluarga Ikut Antre Bareng Warga

Tim Sindomakassar
Rabu, 14 Feb 2024 14:08
Salurkan Hak Pilih di TPS 18 Maricaya Baru, IAS & Keluarga Ikut Antre Bareng Warga
Kandidat bakal calon gubernur Sulsel, Dr Ilham Arief Sirajuddin (IAS) menyedot perhatian warga saat tiba di TPS 18, Kelurahan Maricaya Baru, Kecamatan Makassar, Rabu, 14 Februari 2024. Foto/Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Kandidat bakal calon gubernur Sulsel, Dr Ilham Arief Sirajuddin (IAS) menyedot perhatian warga saat tiba di TPS 18, Kelurahan Maricaya Baru, Kecamatan Makassar, Rabu, 14 Februari 2024.

Wali kota Makassar 2004-2014 itu tiba bersama keluarganya. Tampak istrinya Hj Aliyah Mustika Ilham, serta empat putera-puterinya; Amirul Yamin Ramadhansah (Bang Iyul), Siti Hamsinah Khaerahtunisa, Zulfiqar Nur Alamsyah, serta Siti Mukhlisatul Amalia.

IAS tiba sekira pukul 10.00 Wita menggunakan dua kendaraan pribadi roda empat. Saat tiba, IAS dan keluarganya mengikuti proses registrasi, lalu ikut antre menanti panggilan mencoblos seperti warga lainnya.

Nah, di sela-sela menanti giliran itulah, IAS sesekali melempar candaan untuk KPPS. Salah satunya, IAS menukil kejadian viral di Jawa Tengah di mana konsumsi KPPS diduga disunat.

"Wah, ini hebat. Kalau lihat banyaknya penganan dan konsumsi lainnya, insya Allah kejadian di Kabupaten Sleman yang viral tidak begitu di sini. Tapi jangan-jangan nombok ini bela?" seloroh Ketua RAPI Daerah 24 Sulsel itu.

Pada kesempatan itu, di hadapan sejumlah wartawan, IAS menegaskan pentingnya menghadapi pemilu ini dengan hati riang gembira. "Namanya pesta demokrasi, mari menyambutnya dengan sukacita," kata tokoh yang dijuluki Bapak Pembangunan Kota Makassar itu.

IAS didampingi istrinya, Aliyah Mustika Ilham kompak mengapresiasi kinerja KPPS sebagai ujung tombak menjaga pemilu berlangsung jurdil, khususnya di TPS 18.

"Alhamdulillah, tidak ada keluhan sama sekali khusus untuk TPS 18 ini. Apalagi kita-kita yang memilih di sini memang saling kenal jadi tahu kalau KPPS-nya memang bekerja sungguh-sungguh," terang sosok yang hadir dengan tagline GubernurKu itu menatap pilgub 2024 mendatang.

Dalam kesempatan itu, IAS dan Aliyah mengimbau agar para kontestan, baik itu pilpres dan pileg di semua tingkatan, bisa ikut mendorong terciptanya suasana kondusif paskapemilihan.

"Kita jaga Makassar ini. Apapun hasilnya, kita punya aturan untuk mengakomodir aspirasi. Yang terpenting, suasana kondusif harus kita yakini sebagai tanggung jawab bersama," tutup Ketua Keluarga Besar Putra-Putri Polri Sulsel itu.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru