Adi Akbar Raih Suara Dominan di Tamalate, PKS Kunci 2 Kursi di Dapil Makassar V

Tim Sindomakassar
Selasa, 20 Feb 2024 20:02
Adi Akbar Raih Suara Dominan di Tamalate, PKS Kunci 2 Kursi di Dapil Makassar V
Caleg PKS Adi Akbar saat berinteraksi dengan warga di dapil Makassar V, beberapa waktu lalu. Foto/Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Calon Legislatif (Caleg) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Adi Akbar, optimistis mengamankan kursi di DPRD Makassar, setelah melihat hasil perhitungan pasca-Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. PKS bahkan diprediksi mengunci dua kursi di daerah pemilihan (dapil) Makassar V meliputi tiga kecamatan yakni Mariso, Mamajang, dan Tamalate.

Berdasarkan hasil perhitungan internal, Adi Akbar mengaku meraih suara dominan di Tamalate. Saat ini, paling tidak sudah mengumpulkan kurang lebih 5.600 suara, meski perhitungan belum tuntas. Adapun untuk dapil Makassar V diperkirakan sudah mencapai 6.500 suara dan kemungkinan masih terus bertambah.

Adapun merujuk hasil real count di situs KPU hingga 20 Februari 2024, Adi Akbar telah meraih 1.629 suara. PKS menjadi partai dengan suara terbanyak di dapil Makassar V. Di internal partainya, Adi Akbar tercatat menjadi peraih suara terbanyak kedua.

"Basis saya memang di Tamalate, saya meraih suara dominan. Hasil perhitungan internal sudah kurang lebih 5.600 suara khusus Tamalate. Secara keseluruhan di dapil Makassar V, PKS bisa mengunci dua kursi," kata Adi Akbar, Selasa (20/2/2024).

Disinggung soal posisi perolehan suara, Adi Akbar mengklaim unggul dibandingkan caleg lainnya. Untuk itu, pihaknya kini terus berfokus mengawal suaranya dan suara partainya. Di luar dari saksi PKS, caleg nomor urut satu ini mengaku mengerahkan kurang lebih 200 saksi untuk memastikan suaranya tidak diganggu.

Lebih jauh, Adi Akbar menyampaikan apresiasi kepada masyarakat, khususnya di Tamalate yang telah mempercayakan suaranya. Ia mengaku cukup kaget dapat meraih suara signifikan meski berstatus pendatang baru.

Diakuinya tantangan menghadapi Pileg 2024 terbilang cukup berat. Terlebih, harus bersaing dengan petahana dari partai lain di dapilnya untuk meraup suara. Petahana tentunya sedikit lebih unggul karena sudah sering melakukan reses dan sosper. Sedang dirinya hanya punya modal sosial.

Beruntung, Adi Akbar mengaku memiliki keluarga besar di Parangtambung dan mempunyai Yayasan Akbar Daeng. Yayasan yang telah banyak membantu masyarakat Tamalate dalam 5 tahun terakhir ini sangat membantu. Dirinya dikenal karena sudah lama sering membantu, bukan hanya karena ada maunya menjelang Pileg 2024.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru