Dongkrak Kualitas SDM, Srikandi PLN Icon Plus Dilatih Public Speaking & Personal Branding

Tim Sindomakassar
Jum'at, 19 Apr 2024 16:27
Dongkrak Kualitas SDM, Srikandi PLN Icon Plus Dilatih Public Speaking & Personal Branding
PLN Icon Plus SBU Sulawesi dan IBT menggelar kegiatan Srikandi Bertalenta berupa pelatihan public speaking & personal branding secara hybrid pada Jumat (19/4/2024). Foto/Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - PLN Icon Plus SBU Sulawesi dan IBT menggelar kegiatan Srikandi Bertalenta secara hybrid pada Jumat (19/4/2024). Pelatihan public speaking dan personel branding itu digelar luring di kantor PLN Icon Plus, Jalan Dr Ratulangi, Kota Makassar. Sedangkan secara daring diikuti Srikandi PLN Icon Plus dari berbagai wilayah se-Indonesia.

Pembukaan Srikandi Bertalenta diikuti secara daring oleh Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi dan Sekretaris Perusahaan sekaligus Ketua Srikandi Icon Plus Heni Utari Ambarwati. Sedangkan secara luring, hadir Senior Manager SBU Sulawesi dan IBT Rizky Ardiana Bayuwerti dan pemateri Ricca Nourma.

Dalam sambutannya, Ari mengapresiasi PLN Icon Plus SBU Sulawesi dan IBT yang menginisiasi pelaksanaan kegiatan Srikandi Bertalenta. Hal itu menunjukkan komitmen untuk terus berkontribusi meningkatkan SDM, termasuk terus menambah wawasan dan keterampilan yang berguna bagi diri, perusahaan, dan masyarakat.

"Ya apresiasi untuk Ibu Kiki (Rizky) dan tim yang terus berupaya berkontribusi meningkatkan SDM. Ini event yang bagus untuk meningkatkan kepercayaan diri," ungkapnya.

Ia menegaskan PLN berkomitmen memberikan peluang yang sama, baik itu pria maupun wanita untuk berkarya. Meski dulu image PLN sangat maskulin, tapi saat ini semakin banyak perempuan yang bekerja di perusahaan listrik milik negara. Bahkan, tidak sedikit yang telah menempati posisi strategis.

"Sekarang sudah banyak srikandi (PLN) yang menduduki jabatan menengah," katanya.

Ketua Srikandi PLN Icon Plus, Heni Utari Ambarwati, pada kesempatan itu menyampaikan PLN merupakan perusahaan yang mengakui dan mendukung eksistensi perempuan. Hal itu dibuktikan dengan semakin banyaknya Kaum Hawa yang kini bekerja di PLN.

Untuk PLN Icon Plus, jumlah pegawai perempuan mencapai 257 orang dari total 901 pegawai. Artinya ada 28,5 persen pegawai PLN Icon Plus yang merupakan perempuan dan jumlah itu sudah di atas standar, dimana perusahaan diminta memiliki kuota 20 persen pegawai perempuan.

"Dan, kita buktikan bahwa perempuan bagian dari keberhasilan perusahaan," ungkap dia.

Heni menyebut pelaksanaan kegiatan Srikandi Bertalenta tentu sangat baik. Pelatihan public speaking dan personal branding bakal menunjang kinerja para Srikandi PLN Icon Plus. Jika menguasai kemampuan itu, maka bakal mampu menguasai komunikasi.

Senior Manager SBU Sulawesi dan IBT Rizky Ardiana Bayuwerti menyebut gelaran Srikandi Bertalenta merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Kartini. Pihaknya menggelar begitu banyak kegiatan untuk merayakan Hari Kartini.

Sementara itu, pemateri Ricca Nourma memaparkan pentingnya kemampuan public speaking dan personal branding. Dalam kegiatan bertema 'Pancarkan Kualitas Diri Kuasai Komunikasi' itu, Ricca menyebut menguasai komunikasi akan sangat baik dalam perjalanan karir.

"Manfaat personel branding dalam karir paling tidak ada lima. Mulai dari meningkatkan citra diri, menambah kepercayaan diri, meningkatkan visibilitas, karir berkelanjutan hingga menjaga konsistensi," ujarnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru