Putri Dakka Sebut Belajar Politik & Kemanusiaan dari RMS

Tri Yari Kurniawan
Selasa, 23 Apr 2024 19:18
Putri Dakka Sebut Belajar Politik & Kemanusiaan dari RMS
Rusdi Masse (RMS) dan Putri Dakka tampak berfoto bersama. Foto/Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Nama Putri Dakka, pengusaha sukses asal Kota Palopo kerap menjadi perbincangan masyarakat di Sulawesi Selatan. Aksi kemanusiaan yang dilakoninya beberapa kali viral di media sosial dan televisi nasional.

Teranyar, Ketua DPD NasDem Luwu Utara ini memberangkatkan seorang muazin tuna netra yang ada di Kabupaten Maros. Aksi kemanusiaan yang diposting di media sosialnya tersebut ditayangkan ulang di beberapa media televisi nasional.

Sebelum terjun ke dunia politik, ibu tiga anak ini memang dikenal kerap membantu masyarakat yang sedang membutuhkan. Namun jiwa sosialnya semakin tumbuh setelah mengenal politik dan bergabung bersama partai Nasdem.

Putri Dakka mengaku terjun ke dunia politik karena ingin lebih mengabdikan diri untuk kepentingan orang banyak. Ia bergabung di Partai NasDem karena sejalan dengan jiwa sosialnya, apalagi NasDem mengusung tagline "Politik Kemanusiaan".

Ia juga mengaku banyak belajar dari Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse (RMS) terkait politik dan kemanusiaan. Toh, RMS punya banyak pengalaman. Salah satunya, RMS disebutnya sukses membangun Sidrap selama dua periode kepemimpinan.

Tidak hanya itu, bagi Putri Dakka, RMS juga sukses membawa partai besutan Surya Paloh menjadi pemenang Pemilu 2024 di Sulsel dengan meraih 17 kursi di DPRD dan menumbangkan dominasi Partai Golkar di Sulsel.

"Keberhasilan NasDem tidak lepas dari tangan dingin RMS dan politik kemanusiaan yang telah diterapkan selama ini," ungkap Putri Dakka, Selasa 23 April 2024.

Putri Dakka sempat maju bertarung sebagai Caleg DPR RI Partai NasDem Dapil Sulsel 3 nomor urut 7. Hanya saja dia gagal melenggang ke Senayan karena hanya mampu meraih suara terbanyak ketiga dari internal NasDem Dapil 3 dan kalah dari RMS dan Eva Stevany Rabbata.

Meski tidak lolos ke senayan, tidak bisa dipungkiri bahwa Putri Dakka punya peran penting untuk meningkatkan prolehan suara NasDem di Dapil Sulsel 3 dan berhasil mengamankan dua kursi.

Keinginan untuk mengabdi terhadap masyarakat melalui politik kemanusiaan tidak berhenti di Pilcaleg. Putri Dakka ingin melanjutkan karir politik dengan mengincar eksekutif.

Ia berencana akan maju sebagai Calon Wali Kota Palopo pada Pilkada 2024. Hal itu ia lakukan demi satu tujuan yaitu mengabdikan diri untuk orang banyak di Kota Palopo.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru