Pulang Kampung, Ijal Ricardo Gelar Pesta Musik Anak Rantau di Makassar

Tri Yari Kurniawan
Senin, 29 Apr 2024 20:21
Pulang Kampung, Ijal Ricardo Gelar Pesta Musik Anak Rantau di Makassar
Musisi asal Kota Makassar yang sukses berkarir di Prancis, Ijal Ricardo, siap menggelar konser tunggal di tanah kelahirannya, tepatnya di Onkel John’s Coffee. Foto/Tri Yari Kurniawan
Comment
Share
MAKASSAR - Musisi asal Kota Makassar yang sukses berkarir di Prancis, Ijal Ricardo, siap menggelar konser tunggal di tanah kelahirannya, tepatnya di Onkel John’s Coffee, Jalan Sultan Hasanuddin, pada Selasa (30/4/2024). Total ada 15 lagu yang dibawakan, dimana 5 lagu merupakan karya sendiri.

Ijal Ricardo bakal menghibur masyarakat lewat konser bertajuk Pesta Musik Anak Rantau. Diiringi permainan musik dari band lokal, Ijal Ricardo akan menceritakan berbagai pengalamannya merantau lewat berbagai lagu bernuansa blues dan pop.

"Totalnya 15 lagu, tapi ada 5 lagu ciptaan atau karya sendiri yakni Anak Rantau, Cinta Memang Gila, Angkat Gelas Kopimu Kawan, Rindu Coto Makassar dan Bersama Sahabat," ujar Ijal dalam jumpa persnya, Senin (29/4/2024).

Konser tunggal dari Ijal Ricardo ini merupakan kali kedua di Kota Daeng-julukan Kota Makassar. Adapun tiket dari mini konser ini dibuka untuk umum dengan harga Rp50 ribu. Harga ini sudah termasuk dengan minuman.

"Kami targetkan 200 (penonton), ya sesuai dengan kapasitas kafe ini," ungkapnya.

Ijal Ricardo menyampaikan lagu-lagu yang dibawakannya akan menceritakan perjalanannya merantau. Mulai dari Makassar, Surabaya, Jakarta hingga Paris (Prancis). Semuanya merupakan kisah nyata pengalaman hidupnya.

Lewat Pesta Musik Anak Rantau, Ijal Ricardo juga ingin mengajak masyarakat meresapi kehidupan anak rantau. Termasuk mengajak para anak rantau untuk menghibur diri lewat konser musik. Toh, begitu banyak pelajaran hidup yang diperoleh dari merantau.

"Hidup itu adalah perjalanan. Kalau tidak dijalani (merantau), kita tidak akan tahu apa yang ada di luar sana. Nah, kalau merantau ya modalnya itu jujur, sabar, dan selalu meminta doa restu kepada orang tua," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, ia juga berpesan kepada para musisi agar senantiasa menjaga kesehatan. Di samping itu, disarankannya untuk melahirkan karya sendiri, dibandingkan membawa karya orang lain.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru