Parmusi Sulsel Silaturahmi dengan Ilham Arief Sirajuddin

Tim Sindomakassar
Selasa, 30 Apr 2024 17:40
Parmusi Sulsel Silaturahmi dengan Ilham Arief Sirajuddin
Persaudaraan Muslimin Indonesia ( Parmusi) Sulsel, beserta jaringan pendukungnya, melakukan silaturahmi dengan Mantan Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Persaudaraan Muslimin Indonesia ( Parmusi) Sulsel, beserta jaringan pendukungnya, melakukan silaturahmi dengan Mantan Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin, di kediamannya, Jalan Batu Putih Makassar, Senin (29/4/2024).

Ilham yang disebut-sebut akan maju pada kontestasi Pilgub Sulsel, mengambil tagline Gubernurku. Tagline ini sebagai tanda bahwa dia benar-benar ingin mewakafkan dirinya sebagai pemimpin Sulsel ke depan.



Menurut mantan Wali Kota Makassar dua periode ini, ke depan, perekonomian Sulsel akan menjadi lebih baik, seiring adanya pemindahan ibu kota ke Kalimantan.

"Sulsel sebagai penyanggah IKN, harus siap dengan sumber alamnya. Kebutuhan sayur-sayuran, beras, dan lauk pauk, itu dari Sulsel muaranya. Makanya kita perlu menyiapkan diri dengan baik," demikian Ilham yang akrab disapa Aco.

Ilham mengakui bahwa dirinya sudah roadshow selama dua tahun menyiapkan diri dalam kontestasi politik ini.

"Jadi bukan karena ujuk-ujuk. Kita pendekatannya rasional. Apalagi, selama saya jalan, alhamdulillah proses penerimaan masyarakat begitu positif, " tambahnya.

Ditanya soal dukungan partai dan bagaimana respon dari internal Golkar, Ilham mengatakan, proses di Golkar itu menggunakan sistem elektoral. Siapa yang tinggi elektabilitasnya, maka dia yang didukung, tidak melihat apakah orang tersebut adalah penentu kebijakan di partai atau siapa dekat dengan siapa.

Dia pun mengakui bahwa Sulsel krisis kepemimpinan. Krisis tokoh. Memang ada tokoh yang muncul, tapi dengan pendekatan pragmatis. Sementara Ilham sendiri, ingin maju Pilgub karena ketokohan, bukan karena pragmatisme politik.



"Ini sisa lima bulan waktu yang sangat singkat. Agustus sudah masuk pendaftaran bakal calon. Dan saya pun harus menyiapkan banyak-bantak duit. Duit yang saya maksud adalah doa, usaha, ikhtiar, dan tawakkal," kuncinya.

Diskusi terbatas dengan gubernurku, dipimpin langsung Ketua Parmusi Sulsel, H Abu Bakar Wasahua, sekaligus juga sebagai Ketua Bakomubin Sulsel, dan Ketua IKA BKPRMI Sulsel.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru