Perkuat Sinergisitas, Kepala Basarnas Makassar Kunjungi Polairud Polda Sulsel

Tim Sindomakassar
Jum'at, 21 Jun 2024 17:29
Perkuat Sinergisitas, Kepala Basarnas Makassar Kunjungi Polairud Polda Sulsel
Kepala Kantor Basarnas Makassar Muhammad Arif Anwar beserta jajaran pejabatnya berkunjung ke Mako Polairud Polda Sulsel, Jalan Ujung Pandang Kota Makassar, pada Jumat (21/6/2024). Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Kepala Kantor Basarnas Makassar Muhammad Arif Anwar beserta jajaran pejabatnya berkunjung ke Mako Polairud Polda Sulsel, Jalan Ujung Pandang Kota Makassar, pada Jumat (21/6/2024).

Mereka diterima langsung oleh Direktur Polairud Polda Sulsel, Kombes Pol Pitoyo Agung bersama jajarannya. Ia menyambut hangat sekaligus menyampaikan selamat datang kepada Muhammad Arif Anwar yang baru saja menjabat sebagai Kepala Kantor Basarnas Makassar semenjak Juni 2024.



"Kami berkunjung sekaligus memperkenalkan diri selaku Kepala Kantor Basarnas Makassar yang baru dan menyampaikan terima kasih atas sinergi yang telah terjalin selama ini bersama Polairud Polda Sulsel," ungkap Arif Anwar.

Lebih jauh, Arif Anwar menyampaikan bahwa kerjasama yang telah terjalin selama ini dalam pelaksanaan operasi SAR sudah sangat baik dan tetap perlu ditingkatkan demi memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang sedang berada dalam kondisi darurat.

"Kita selama ini Basarnas tidak pernah bekerja sendiri, selalu dibantu dari pihak TNI dan Polri bersama potensi lainnya, karenanya Polairud Polda Sulsel terkhusus sangat membantu kami dalam pelaksanaan operasi SAR di wilayah perairan Makassar," jelas Arif Anwar.

Hal senada disampaikan oleh Kombes Pol Pitoyo Agung, baginya pelaksanaan operasi SAR juga merupakan tugas negara yang dibebankan kepada satuannya. Sehingga apabila terjadi situasi yang membutuhkan pelaksanaan operasi sar Polairud Polda Sulsel siap mendukung penuhpenuh, baik dari bantuan personel Polairud maupun dari fasilitas peralatan yang dibutuhkan seperti kapal, helikopter, maupun alat selam.

"Terima kasih atas penerimaan dari Polairud Polda Sulsel, semoga ke depan kita bisa tetap bersinergi di lapangan dalam pelaksanaan operasi sar," tutup Arif Anwar.

(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru