PLN Icon Plus Rayakan Hari Anak di SDN Aroeppala: Bantu Laptop & Internet Gratis

Tri Yari Kurniawan
Selasa, 23 Jul 2024 11:19
PLN Icon Plus Rayakan Hari Anak di SDN Aroeppala: Bantu Laptop & Internet Gratis
General Manager SBU Regional Sulawesi dan IBT, Rizky Ardiana Bayuwerti, menyerahkan bantuan laptop & internet gratis untuk SDN Aroeppala dalam rangka Hari Anak Nasional. Foto/Tri Yari Kurniawan
Comment
Share
MAKASSAR - PLN Icon Plus SBU Regional Sulawesi dan IBT merayakan Hari Anak Nasional di SDN Aroeppala, Kota Makassar, pada Selasa (23/7/2024). Ragam aksi positif digelar dengan tujuan mencerdaskan anak bangsa.

Kedatangan manajemen PLN Icon Plus bersama Srikandi Icon Plus disambut hangat dan meriah. Para murid SDN Aroeppala bahkan mempersembahkan tari adat. Hadir pula pihak komite sekolah dan orang tua murid.

Manajemen PLN Icon Plus pada kesempatan itu memberikan bantuan laptop dan internet gratis untuk SDN Aroeppala. Tidak ketinggalan, Srikandi Icon Plus menyelenggarakan acara Srikandi Mengajar.

General Manager SBU Regional Sulawesi dan IBT, Rizky Ardiana Bayuwerti, menyampaikan PLN Icon Plus merayakan Hari Anak Nasional secara serentak di seluruh Indonesia. Nah, untuk Indonesia Timur dipusatkan di SDN Aroeppala.

PLN Icon Plus memilih SDN Aroeppala karena sekolah ini merupakan salah satu pelanggan setia. Olehnya itu, perayaan Hari Anak Nasional disertai ragam bantuan merupakan bentuk apresiasi PLN Icon Plus.

Tidak kalah penting, ia menyampaikan bantuan laptop dan internet gratis ditujukan untuk mencerdaskan anak bangsa. Diharapkan bantuan itu dapat dimanfaatkan untuk mendukung aktivitas belajar mengajar di sekolah.

"Anak-anak merupakan generasi penerus, makanya harus dijaga dan diperhatikan. Semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat," kata dia.

Kepala SDN Aroeppala, Isnawati Abdullah, mengapresiasi sekaligus berterimakasih atas bantuan dan dukungan PLN Icon Plus Regional SBU Sulawesi dan IBT. Lebih istimewa lagi karena dilaksanakan pada momen tepat, perayaan Hari Anak Nasional.

Ia menjelaskan pelaksanaan Hari Anak Nasional dilakukan pemerintah untuk mengapresiasi anak sebagai generasi penerus bangsa. Olehnya itu, anak sebagai aset masa depan harus dijaga dan diperhatikan. Bukan hanya oleh orang tua dan pihak sekolah, tapi semua pihak.

"Terima kasih kepada mitra PLN Icon Plus. Bantuan dan kegiatan yang dilaksanakan sangat bermanfaat. Saya harapkan kegiatan dan kerja sama seperti ini akan terus berlanjut. Kami mengharapkan kemitraan terus terjalin dalam membangun sektor pendidikan," jelasnya.

Lebih jauh, Isnawati menyampaikan SDN Aroeppala telah menjadi pelanggan setia Iconnet, produk dari PLN Icon Plus sejak dua tahun terakhir. Layanan internet Iconnet disebutnya stabil dan sangat mendukung proses belajar mengajar hingga operasional pendidikan lainnya.

"Jaringannya nggak lelet dibandingkan yang lain. Jadi sangat membantu anak-anak saat ujian nasional yang sudah berbasis komputer dan menggunakan internet. Juga untuk asesmen yang kini berbasis internet," katanya.

PLN Icon Plus Rayakan Hari Anak di SDN Aroeppala: Bantu Laptop & Internet Gratis

Srikandi Mengajar

Di momen Hari Anak Nasional, Srikandi PLN Icon Plus juga ikut ambil bagian dengan menggelar Srikandi Mengajar. Mereka mengumpulkan para murid untuk memberikan edukasi mengenai pemanfaatan gadget untuk hal-hal positif.

General Manager SBU Regional Sulawesi dan IBT, Rizky Ardiana Bayuwerti, menyampaikan tema materi yang diberikan ialah 'Gadget Sahabat Anak'. Materi disampaikan secara interaktif untuk memberikan edukasi kepada anak bahwa pada gadget, bukan hanya ada game tapi juga ada beragam aplikasi mendidik.

"Srikandi Mengajar kali ini memberikan edukasi kepada murid bahwa gadget itu adalah sahabat anak untuk mencerdaskan. Terdapat beberapa aplikasi atau tools yang bisa digunakan untuk mengasah kecerdasan dan bakat anak, jadi bukan untuk dipakai bermain game," tuturnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru