Resmi! Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Luqman Zainuddin
Rabu, 29 Mar 2023 23:39
Resmi! Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20
Trofi Piala Dunia U-20. Foto: FIFA
Comment
Share
QATAR - Indonesia resmi batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. FIFA memutuskan mencoret Indonesia sebagai tuan rumah usai pertemuan dengan Ketua Umum PSSI, Rabu (29/3/2023).

"Menyusul pertemuan hari ini antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden PSSI Erick Thohir, FIFA telah memutuskan untuk menghapus Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20," bunyi pernyataan FIFA di laman resminya.

Selanjutnya FIFA akan menunjuk tuan rumah baru sesegera mungkin, dengan tanggal turnamen saat ini tetap tidak berubah.



"Potensi sanksi terhadap PSSI juga dapat diputuskan pada tahap selanjutnya," sambung pernyataan FIFA.

Pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 dilakukan beberapa pekan sebelum bergulirnya turnamen, tepatnya Mei 2023 mendatang. Penyebabnya tiada lain adanya penolakan sejumlah pihak terhadap salah satu peserta, yakni Israel.

Di dalam pernyataan tersebut, FIFA menggarisbawahi bahwa terlepas dari keputusan tersebut, tetap berkomitmen untuk aktif membantu PSSI, bekerja sama erat dan dengan dukungan pemerintahan Presiden Widodo, dalam proses transformasi sepakbola Indonesia pascatragedi yang terjadi pada Oktober 2022.



"Anggota tim FIFA akan terus hadir di Indonesia dalam beberapa bulan mendatang dan akan memberikan bantuan yang dibutuhkan kepada PSSI, di bawah kepemimpinan Presiden Thohir," sambung pernyataan itu.

Pertemuan baru antara Presiden FIFA dan Presiden PSSI untuk pembahasan lebih lanjut akan dijadwalkan dalam waktu dekat.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru