Informasi Berlangganan Koran SINDO Makassar

Wakili Sulsel, Persijo Jeneponto Target 8 Besar di Piala Soeratin U13

Ahmad Muhaimin
Senin, 15 Jan 2024 22:11
Wakili Sulsel, Persijo Jeneponto Target 8 Besar di Piala Soeratin U13
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto melepas Persijo yang akan bermain di Piala Soeratin U13. Foto: Muhaimin
Comments
MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Danny Pomanto melepas secara resmi tim Persatuan Sepakbola Indonesia Jeneponto (Persijo) untuk berlaga di Piala Soeratin U13 di Bekasi. Pelepasan itu dilakukan di kediaman pribadinya di Jalan Amirullah pada Senin (15/1).

Persijo menjadi satu-satunya tim yang mewakili Sulawesi Selatan berlaga di turnamen sepakbola kelompok usia tersebut.

"Saya mengucapkan selamat bagi teman-teman di Jeneponto karena Persijo mewakili Sulawesi Selatan untuk berlaga di Piala Soeratin," kata Danny usai memberi semangat kepada para pemain Persijo.

Danny bercerita, dirinya memang penggemar sepakbola. Ia mengaku pernah menjadi pemain hingga atlet, makanya ia bisa merasakan empati terhadap perjuangan mereka ketika berangkat ke suatu daerah.

"Sehingga saya minta seluruh pejabat-pejabat yang berasal dari Jeneponto untuk membantu total teman-teman yang akan berangkat," ujarnya.

Kepala daerah dua periode ini mengapresiasi tim pelatih dan ofisial Persijo. Menurut Danny, membina anak-anak untuk menjadi berprestasi tidak gampang.

"Orang bisa melihat anak-anak tadi ini hanya sekelompok anak-anak yang main sepakbola. Tapi dia dilatih itu, kemudian dia mau dan berprestasi itu tidak gampang. Itu harus dihargai," sebutnya.

"Saya kira sebagai mantan atlet, mantan pelatih, pembina olahraga, saya wajib membantu hal-hal seperti ini.Apapun, biasanya saya bantu bagaimana anak-anak bisa ketemu dengan ruang prestasinya," sambungnya.

Manager Persijo, Ali Sadikin mengapresiasi bantuan Danny dan Pemkab Jeneponto yang telah memberikan dukungan berangkat ke Piala Soeratin U13 di Bekasi.

"Dalam pertandingan bukan hanya faktor strategi yang menentukan, tapi ada faktor mendukung yang Alhamdulillah kami sudah dilepas di Jeneponto dan dilepas lagi di Makassar," ungkap Ali.

"Kami mengapresiasi dan berterima kasih atas kebaikan bapak Wali Kota Makassar yang ingin menerima kita yang perhatiannya sangat peduli. Itu menurut saya layak menjadi pemimpin," sambungnya.

Ali menyampaikan, Persijo memboyong 19 pemain ke Bekasi. Pertandingan akan dimulai pada 21 Januari 2024 mendatang.

"Kami targetkan bisa masuk delapan besar, jadi mulai tanggal 21 sampai 26 (Januari). Alhamdulillah bisa membawa nama Sulawesi Selatan di Piala Soeratin," kuncinya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru
Comments