Nama Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Kembali Dicatut Penipu via WhatsApp

Tim Sindomakassar
Minggu, 14 Mei 2023 09:54
Nama Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Kembali Dicatut Penipu via WhatsApp
Penipu mengatasnamakan Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh kembali berulah dengan memanfaatkan aplikasi pesan dan panggilan yakni WhatsApp (WA). Foto/Istimewa
Comment
Share
MAMUJU - Penipu mengatasnamakan Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh kembali berulah dengan memanfaatkan aplikasi pesan dan panggilan yakni WhatsApp (WA). Kadis Kominfopers, Mustari Mula, memastikan pesan WA beredar belakangan ini bukan dari Prof Zudan.

Mustari mengungkapkan pelaku menjalankan modusnya dengan menggunakan foto profil Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan bersama Mendagri Tito Karnavian dengan menggunakan nomor +6285280107779. Hal itu diketahui setelah pelaku melakukan chat dengan Kadis Pemuda Olahraga dengan modus mengaku sebagai Pj Gubernur Sulbar.



Pelaku juga melakukan chat dengan Kadis Kehutanan dengan meminta data pengusaha kayu. Chat pelaku yang digunakan seperti berikut.

"Assalamualaikum selamat sore Bpk Kadis Kehutanan salam hormat kami PJ GUBERNUR SULBAR Prof Zudan Arif Fakrulloh," tulis pelaku.

Mustari memastikan itu adalah penipu lantaran nomor Pj Gubernur tersebut tidak benar. Sebab saat ini seluruh kepala OPD Lingkungan Pemprov Sulbar sudah mengatahui nomor asli Pj Gubernur Prof Zudan dan mereka juga berada dalam satu Group WA.

"Itu penipu, saya sampaikan kepada masyarakat agar berhati-hati," kata Mustari.



Ia mengimbau jangan mudah percaya terhadap orang-orang yang mengatasnamankan Pejabat Sulbar apalagi dengan meminta sesuatu. Mustari menambahkan para kepala dinas sudah lebih awal saling berkomunikasi dalam satu group WA.

Adapun terkait nomor 085280107779 yang memasang foto Profil Pj Gubernur dan Sekda diminta agar tidak dilayani karena itu palsu dan pastinya mengarah ke penipuan. Sampai saat ini Pj Gubernur Prof Zudan Arif Fakrulloh pun mengkonfirmasi bahwa nomornya hanya satu.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru