Imigrasi Polman Optimistis Sabet Predikat WBK Tahun ini

Tim Sindomakassar
Minggu, 27 Agu 2023 17:51
Imigrasi Polman Optimistis Sabet Predikat WBK Tahun ini
Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polman Erybowo Radyan Asmono beserta Tim Pokja mengikuti Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM. Foto/Dok Imigrasi Telkom
Comment
Share
POLMAN - Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar (Polman), Erybowo Radyan Asmono, beserta Tim Pokja mengikuti Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada Kamis (24/08/2023). Imigrasi Polman optimistis mampu menyabet predikat WBK pada tahun ini.

"Kami yakin tahun 2023 ini merupakan tahun bagi Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar untuk meraih Predikat WBK. Kami sangat optimis mendapatkan predikat WBK tersebut karena kami selalu berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat," ujar Erybowo.

Ia menambahkan berbagai sarana dan prasarana bagi pelayanan keimigrasian telah ditingkatkan guna menunjang pelaksanaan tugas serta memberikan kenyamanan bagi masyarakat pengguna layanan keimigrasian di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polman.

Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM secara virtual tersebut diikuti di Aula Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polman. Kegiatan itu diawali dengan perkenalan Tim Pokja Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polman.

Seusai perkenalan tersebut, Erybowo melakukan pemaparan terkait dengan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM yang telah dilaksanakan oleh Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polman.

Terdapat 6 area perubahan yang telah dilaksanakan, yakni area manajemen perubahan, area penataan tata laksana, area penataan sistem manajemen sumber daya manusia, area penguatan akuntabilitas, area penguatan pengawasan dan area peningkatan kualitas pelayanan publik.

Setelah pemaparan, Tim Penilai Mandiri melakukan diskusi dan tanya jawab dengan Tim Pokja Pembangunan Zona Integritas Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polman terkait perkembangan Pembangunan Zona Integritas yang telah dilaksanakan serta pemenuhan data dukungnya.

Erybowo beserta Tim Pokja Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM dapat menjelaskan dengan baik serta menunjukkan perkembangan Pembangunan Zona Integritas di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polman.

Beberapa inovasi yang dilaksanakan oleh Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polman juga turut disampaikan yang salah satunya adalah Layanan Jemput Bola Kanim Polman di Kabupaten Mamasa dan Kabupaten Majene atau biasa disingkat Layanan Jempol MaMa.

Layanan ini disambut dengan sangat baik dan antusias di Kabupaten Mamasa dan Kabupaten Majene karena sangat berdampak bagi masyarakat di wilayah tersebut. Dengan adanya inovasi ini, masyarakat jadi tidak perlu menempuh jarak yang jauh untuk melakukan permohonan Paspor.

"Kami telah berusaha semaksimal mungkin dalam Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM ini, selanjutnya kami akan selalu konsisten menjaga integritas serta melakukan perbaikan-perbaikan yang diperlukan agar pelayanan yang prima tercapai dan dampaknya bisa dirasakan oleh masyarakat," pungkasnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru