Staf Ahli Menkumham Dukung Kantor Imigrasi Polman Raih Predikat WBBM

Tri Yari Kurniawan
Selasa, 21 Mei 2024 20:53
Staf Ahli Menkumham Dukung Kantor Imigrasi Polman Raih Predikat WBBM
Staf Ahli Menkumham RI Bidang Sosial, Kosmas Harefa, melakukan kunjungan kerja ke Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar (Polman) pada Selasa (21/05/2024). Foto/Dok Imigrasi Polman
Comment
Share
POLMAN - Staf Ahli Menkumham RI Bidang Sosial, Kosmas Harefa, melakukan kunjungan kerja ke Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar (Polman) pada Selasa (21/05/2024).

Kunjungan tersebut merupakan rangkaian kegiatan Kosmas di Kanwil Kemenkumham Sulawesi Barat, setelah sebelumnya melakukan kunjungan kerja di Kantor Wilayah dan beberapa Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang ada di Mamuju.

Kosmas juga memberikan penguatan Tugas Fungsi dan Reformasi Birokrasi yang diikuti oleh seluruh Satuan Kerja Kanwil Kemenkumham Sulbar sehari sebelumnya (20/05/2024).

Kedatangan Staf Ahli Menkumham Bidang Sosial disambut langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polman, Adithia P. Barus beserta jajaran dengan pengalungan kain sutra khas Mandar.

Pada kunjungan kali ini, Kosmas juga didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, Pamuji Raharja, yang ikut meninjau fasilitas serta sarana dan prasarana di Kantor Imigrasi Polman.

Adithia lalu mengajak Staf Ahli Menteri, Kepala Kantor Wilayah, dan rombongan untuk melihat secara langsung proses pelayanan yang ada di Kanim Polman.

Adithia juga menjelaskan inovasi-inovasi yang telah dilaksanakan di Kanim Polman, di antaranya Layanan Jempol MaMa (Layanan Jemput Bola Imigrasi Polman di Kabupaten Majene dan Mamasa), Penyerahan Paspor kurang dari 3 menit, dan Halte Imigrasi serta sarana prasarana ramah HAM dibuktikan dengan raihan penghargaan sebagai Unit Kerja Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM).

Staf Ahli Menkumham Dukung Kantor Imigrasi Polman Raih Predikat WBBM

Kosmas menyampaikan apresiasinya terhadap Kepala Kantor Imigrasi Polman beserta jajarannya yang telah berhasil meraih predikat Wilayah Bersih dari Korupsi (WBK). Ia pun menilai Kantor Imigrasi Polman layak menyandang predikat WBK setelah mendapat penjelasan dan melihat langsung proses pelayanan.

Kosmas juga mendukung penuh jajaran Kanim Polman dalam proses mendapatkan predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Kita mendukung dan mendorong jajaran Kanim Polman supaya terus bekerja sebagai satu tim yang solid untuk bisa memperjuangkan dan mendapatkan predikat WBBM. Saya berharap jajaran Kanim Polman bekerjasama, bekerja keras membangun komitmen bersama," ucapnya.

Adithia menyampaikan rasa bangga dan ucapan terima kasihnya kepada Pimpinan yang berkenan hadir di Satker yang dipimpinnya.

“Hari ini, kami kedatangan tamu jauh, pimpinan kami di Kemenkumham, kami merasa berbangga hati dan berterima kasih atas atensi yang diberikan oleh pimpinan kepada Kantor Imigrasi Polewali Mandar," tutup Adithia.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru