Pilkada 2024, Adnan Harap Kabupaten Gowa Tetap di Zona Hijau

Herni Amir
Kamis, 22 Agu 2024 15:16
Pilkada 2024, Adnan Harap Kabupaten Gowa Tetap di Zona Hijau
Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja 2024-2025 Polres Gowa dalam rangka pengamanan Pilkada 2024. Foto: SINDO Makassar/Herni Amir
Comment
Share
GOWA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa terus berupaya agar pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Gowa dapat berjalan dengan aman, tertib, dan damai. Partisipasi pemilih pun tinggi.

Hal itu disampaikan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja 2024-2025 Polres Gowa dalam rangka Pengamanan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati/Walikota dan Wakil Bupati/Walikota di Halaman Kantor Bupati Gowa, Kamis (22/8).

"Seluruh pihak yang terkait mulai dari TNI, Polri, KPU, Bawaslu dan pemerintah harus mampu bersinergi menciptakan suasana yang kondusif agar Gowa terus berada di zona hijau dalam pelaksanaan Pilkada," ungkapnya.

Dirinya menyebut, pelaksanaan Pilkada tersisa kurang lebih 100 hari lagi dari sekarang, di mana hal tersebut merupakan sejarah pertama di Indonesia, karena Pilkada Gubernur Bupati/Walikota dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia.

"Pilkada serentak ini dilakukan agar terjadi sinkronisasi antara program pusat dengan provinsi, dan kabupaten/kota khususnya dalam menyambut Indonesia Emas 2045, sehingga saat ini pemerintah pusat telah menyusun perencanaan 20 tahun kedepan yakni 2025 sampai tahun 2045. Sehingga mari menyukseskan Pilkada 2024 ini dengan ikut serta dalam menyalurkan hak pilih dan semoga kita semua bisa mengamankan Pilkada Kabupaten Gowa yang jatuh pada tanggal 27 November," tambahnya.

Sementara Kapolres Gowa, AKBP RTS Simanjuntak yang bertindak sebagai pembina apel mengatakan Polri khususnya Polres Gowa menggelar Operasi Mantap Praja 2024-2025 ini bertujuan untuk mengawal dan mengamankan jalannya Pilkada mulai dari tahapan perencanaan, sampai dengan selesainya seluruh tahapan Pilkada tahun 2024- 2025.

"Kami mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Gowa agar menjadi pemilih yang cerdas, tidak tergiur politik uang, dan semua pihak yang terkait dalam penyelenggaraan Pilkada, baik Gubernur, maupun Bupati tahun 2024 ini untuk turut serta berpartisipasi aktif dalam upaya mewujudkan dan memelihara kondusifitas, situasi keamanan, dan ketertiban masyarakat selama berlangsungnya pelaksanaan Pilkada Tahun 2024," ungkapnya.

Lebih lanjut, Kapolres Gowa menyampaikan Polri dengan didukung TNI, pemerintah dan unsur lainnya telah bertekad untuk berkomitmen dan mengawal, mengamankan pelaksanaan Pilkada tahun 2024. Menurutnya Pilkada tahun 2024 merupakan proses politik yang tujuan akhirnya adalah mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Gowa.

"Mari kita selalu membangun suasana yang penuh kedamaian, dengan senantiasa mengedepankan sikap saling menghargai, dan menghormati serta berupaya menghindari terjadinya konflik dalam setiap tahapan agar Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Gowa Tahun 2024 dapat dilaksanakan dengan memberikan hasil yang baik," harap AKBP RTS Simanjuntak.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru