Mendaftar ke KPU Bantaeng, Paket Uji-SAH Diusung 5 Parpol Koalisi

Tim Sindomakassar
Rabu, 28 Agu 2024 14:45
Mendaftar ke KPU Bantaeng, Paket Uji-SAH Diusung 5 Parpol Koalisi
Pasangan Uji-SAH berjalan kaki sejauh 4 KM dari Lapangan Seruni ke Kantor KPU Bantaeng untuk melakukan pendaftaran. Foto: Istimewa
Comment
Share
BANTAENG - Ribuan simpatisan dan relawan pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng, M Fathul Fauzi Nurdin Abdullah-H Sahabuddin (Uji-SAH) memadati lapangan Seruni, Pallantikang, Kabupaten Bantaeng pada Rabu (28/08/2024).

Sejumlah pengurus parpol pengusung hadir di tengah-tengah massa deklarasi. Mulai dari Golkar, PKS, PDI Perjuangan, Perindo dan Gelora.

Menariknya, ada dua tambahan Parpol pengusung Uji-SAH jelang pendaftaran ke KPU Bantaeng yang rencananya diselenggarakan setelah deklarasi, yakni Partai Gelora dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).



Eks Bupati Bantaeng, Prof Nurdin Abdullah memberikan pengarahan kepada simpatisan dan pendukung untuk tertib selama perjalanan menuju KPU. Ia juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat imbas macetnya jalanan.

Dalam pidatonya, Prof Nurdin bernostalgia ketika 2008 maju di Pilkada Bantaeng. Ia juga sambil menunjuk RS Prof Anwar Makatutu dan Lapangan Seruni.

"Kita ingat waktu kita deklarasi dulu, di sini hamparan sungai. Dan saat kita beri amanah itu ke saya, tempat kita berdiri yang bagus ini dan rumah sakit di samping (RS Prof Anwar Makatutu) adalah sesuatu yang lahir dari amanah ta," ujar Prof Nurdin.



Sementara itu, Uji Nurdin meminta restu dan ridho masyarakat Bantaeng untuk diberi kelancaran proses dan dukungan mengembalikan kejayaan Kabupaten Bantaeng.

"Mauki Bantaeng seperti yang dulu, InsyAllah sama-sama H Sahabuddin kita wujudkan, Bantaeng Bangkit, Gaspolll," pungkasnya.

Setelah melakukan deklarasi dan pidato, pasangan Uji-SAH berjalan kaki sejauh 4 KM dari Lapangan Seruni ke Kantor KPU Bantaeng untuk melakukan pendaftaran.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru