Ni'matullah Ditetapkan sebagai Koordinator Presidium KAHMI Sulsel

Tim Sindomakassar
Kamis, 05 Sep 2024 10:05
Ni'matullah Ditetapkan sebagai Koordinator Presidium KAHMI Sulsel
Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MW KAHMI) Sulsel menetapkan Ni’matullah RB sebagai Koordinator Presidium menggantikan Prof. Aminuddin Syam yang mengakhiri masa tugasnya.
Comment
Share
MAKASSAR - Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MW KAHMI) Sulsel menetapkan Ni’matullah RB sebagai Koordinator Presidium menggantikan Prof. Aminuddin Syam yang mengakhiri masa tugasnya.

Wakil Ketua DPRD Sulsel ini masuk dalam tujuh presidium terpilih pada Musyawarah Wilayah (Muswil) X di Hotel Novotel, Sabtu, (15/01/2022). Penetapan Ni'matullah melalui ketetapan rapat presidium yang berlangsung di kawasan Panakukang Makassar, Rabu (04/09/2024) malam.

Ullah--sapaan akrab Ketua Partai Demokrat Sulsel itu mengatakan dirinya mendapat giliran menjadi Koordinator Presidium atas kesepakatan dan kepercayaan yang diberikan oleh anggota presidium MW KAHMI lainnya.

“Tentu ini bukanlah tugas yang mudah, tetapi karena merupakan amanah jadi saya siap mengemban amanah koordinator presidium ini. Saya juga berupaya agar KAHMI Sulsel bisa memberikan kontribusi terbaiknya terhadap pembangunan dan kemajuan bangsa terutama terhadap Sulawesi Selatan,” ungkapnya.

Sementara itu, Prof. Aminuddin Syam mengatakan bahwa ini merupakan momentum yang tepat bagi Ni’matullah menjadi Koordinator Presidium MW KAHMI Sulsel agar bisa mengawal situasi politik dan momentum pilkada yang sangat penting dan strategis ini.

Dan hal itu disambut baik Ni’matullah. Ia pun mengimbau kepada seluruh warga KAHMI se-Sulawesi Selatan agar aktif berpartisipasi mensukseskan Pilkada 2024 di Sulawesi Selatan. "Warga KAHMI tetap bisa bersikap kritis tetapi tanpa meninggalkan nilai-nilai kekaderan mereka," tegasnya.

Ni'matullah juga berharap penyelenggara pilkada baik KPU maupun Bawaslu terutama yang berasal dari KAHMI agar bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, menjaga netralistas, bersikap adil dan profesional sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku.

"Keada seluruh warga KAHMI yang terpilih sebagai anggota legislatif di levelnya masing-masing agar bisa menjalankan tugas dan amanah dengan penuh rasa tanggung jawab dan sepenuhnya berpihak pada rakyat," kuncinya.

Dalam rapat presidium tersebut dibahas pula rencana Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) MW KAHMI Sulsel yang akan dilaksanakan pada September ini. Rakorwil ini akan mengundang Pengurus Majelis Daerah KAHMI se-Sulawesi Selatan.

Selain itu jiga disinggung persipan pembangunan Graha KAHMI yang diharapkan bisa terlaksana dan rampung dalam periode kepengurusan MW KAHMI Sulsel masa bakti 2022-2027.

Rapat presidium dihadiri Prof. Aminuddin Syam, Prof. Mustari Mustafa Fadriaty AS. Adapun anggota presidium lainnya, Muhammad Fauzi, Muhammad Natsir, dan Bahtiar Manadjeng turut menyetujuinya.

Hadir pula dalam rapat tersebut Firdaus Deppu, Bendahara Umum dan Hidayah Muhallim selaku Sekretaris Umum MW KAHMI Sulsel.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru