Bakal Calon Wakil Bupati Maros Pengganti, Muetazim Jalani Tes Kesehatan

Najmi S Limonu
Rabu, 11 Sep 2024 11:30
Bakal Calon Wakil Bupati Maros Pengganti, Muetazim Jalani Tes Kesehatan
Lokasi pemeriksaan kesehatan bakal calon kepala daerah di Rumah Sakit Pendidikan Universitas Hasanuddin (RSP Unhas), Rabu (11/9/2024). Foto: SINDO Makassar/Najmi S Limonu
Comment
Share
MAROS - Bakal Calon Wakil Bupati Maros periode 2024-2029, Andi Muetazim Mansyur menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pendidikan Universitas Hasanuddin (RSP Unhas), Rabu (11/9/2024).

Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang, Perhubungan dan Pertanahan (PUTRPP) Kabupaten Maros ini, menjalani pemeriksaan kesehatan tanpa didampingi Calon Bupati Maros AS Chaidir Syam.

Ketua KPU Maros Jumaedi menjelaskan, alasan Muetazim memeriksa kesehatan sendiri karena Bakal Calon Bupati Maros, telah terlebih dahulu menjalani tes kesehatan bersama Bakal Calon Wakil Bupati Suhartina Bohari.

"Iyya, Pak Muetazim hanya sendiri memeriksa kesehatan, karena Bakal Calon Bupati, telah menjalani pemeriksaan kesehatan beberapa hari lalu, bersama Calon Wakil Bupati Suhartina Bohari. Jadi tidak lagi memeriksa kesehatan, walaupun pasangan calonnya memeriksa kesehatan sekarang," ujarnya.

Dia menjelaskan, pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh calon Wakil Bupati yang diajukan sebagai pengganti itu dilakukan sama dengan pemeriksaan kesehatan sebelumnya. Dia pun akan menjalani pemeriksaan kesehatan yang akan memakan waktu kurang lebih 8 jam sampai 11 jam lamanya.

"Pemeriksaan kesehatannya sama dengan sebelumnya. Hal ini mengacu pada regulasi yang ada yakni Surat Keputusan 1090 tentang pedoman teknis pemeriksaan kesehatan," kata dia.

Ayah dua anak ini menjelaskan, KPU Maros memberikan jadwal pemeriksaan kesehatan bagi Pengganti Calon Wakil Bupati ini dimulai sejak hari pertama pengajuan penggantian tanggal 7 September sampai tanggal 13 september.

"Kita sudah mengeluarkan jadwalnya. Namun Bakal calon wakil Bupati ini mengajukan hari pemeriksaan kesehatan di hari ini, Rabu 11 Septerber," jelasnya.

Sekedar diketahui, Andi Muetazim Mansyur merupakan Bakal Calon Wakil Bupati Maros pengganti yang dipilih Bakal Calon Bupati AS Chaidir Syam, setelah KPU Maros menyatakan, pasangannya di Cakada Maros, Suhartina Bohari Tidak Memenuhi Syarat (TMS) sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Maros.

Hal itu berdasarkan dari hasil tes kesehatan yang dikeluarkan oleh Tim Pemeriksaan Kesehatan RSP Unhas yang dielah ditunjuk KPU sebagai tempat pemeriksaan kesehatan.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru