Poltekpar Makassar Kembali Raih Predikat Informatif

Luqman Zainuddin
Jum'at, 13 Sep 2024 11:20
Poltekpar Makassar Kembali Raih Predikat Informatif
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menyerahkan penghargaan kepada Direktur Poltekpar Makassar, Dr Herry Rachmat Widjaja di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Rabu. Foto
Comment
Share
MAKASSAR - Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar kembali meraih predikat Informatif pada Anugerah Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Publik di lingkungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) 2024.

Predikat ini juga berhasil diraih Poltekpar Makassar tahun lalu. Ini menegaskan komitmen kampus untuk mendukung keterbukaan informasi publik. Hal ini sebagai wujud transparansi pelayanan bagi masyarakat serta melaksanakan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Penghargaan diserahkan Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menyerahkan penghargaan kepada Direktur Poltekpar Makassar, Dr Herry Rachmat Widjaja di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Rabu.

Penyerahan plakat dan piagam penghargaan dilakukan setelah memberikan sambutan pada “Forum Keterbukaan Informasi Publik”.

Forum ini dihadiri oleh peserta yang berasal dari para pejabat eselon I dan II di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf, para Direktur Poltekpar, Direktur Badan Pelaksana Otorita, yang di mana mereka juga merupakan atasan PPID di Tingkat Eselon I dan juga PPID Pelaksana. Selain itu diundang juga 50 orang Atasan PPID dari Kementerian/Lembaga lainnya.

“Upaya keras kita meraih predikat badan publik informatif akan terus dipertahankan dan ditingkatkan ke depan dan seluruh PPID bersinergi. Mari kita manfaatkan setiap informasi yang kita kelola untuk kemajuan Indonesia, khususnya di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif,” ujar Sandiaga.

Sementara itu Direktur Poltekpar Makassar mengatakan bahwa dirinya merasa bangga karena perguruan tinggi yang dipimpinnya masih dapat mempertahankan predikat informatif dengan nilai 92,75. Dirinya berharap pada tahun yang akan datang Poltekpar Makassar dapat tetap mempertahankan predikat tersebut serta dapat meningkatkan nilai keterbukaan informasi publiknya.

“Alhamdulillah, predikat informatif ini bukan hanya sekadar angka, tetapi merupakan hasil dari upaya kolektif seluruh civitas akademika Poltekpar Makassar dalam mewujudkan tata kelola yang baik. Ke depannya, kami akan terus berupaya meningkatkan kualitas layanan informasi publik sebagai bentuk komitmen kami dalam memberikan akses informasi publik yang transparan dan akuntabel,” ujar Herry.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru