KPU Sulsel Tingkatkan Kapasitas SDM Badan Adhoc Penyelenggara Pemilihan

Tim Sindomakassar
Rabu, 18 Sep 2024 10:41
KPU Sulsel Tingkatkan Kapasitas SDM Badan Adhoc Penyelenggara Pemilihan
KPU Sulsel menyelenggarakan kegiatan Rapat Koordinasi Penguatan Kapasitas SDM Badan Adhoc Penyelenggara Pemilihan Pilkada serentak. Foto: Istimewa
Comment
Share
BULUKUMBA - KPU Sulsel terus melakukan upaya untuk memastikan penyelenggaraan Pilkada serentak 2024 yang akan digelar pada 27 November mendatang berjalan dengan lancar.

Kali ini KPU Sulsel menyelenggarakan kegiatan Rapat Koordinasi Penguatan Kapasitas SDM Badan Adhoc Penyelenggara Pemilihan Pilkada serentak untuk Gelombang II dan III di Same Hotel Indonesia, Bira, Kabupaten Bulukumba.

Kegiatan tersebut berlangsung selama 2 hari yakni Jumat (13/09) untuk Gelombang II dan Sabtu (14/09) untuk Gelombang III.

Gelombang II diikuti oleh seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Sekretaris PPK Kabupaten Bone dan Selayar dengan total 232 Peserta. Adapun Gel III diikuti oleh PPK dan Sekretaris PPK Kota Makassar, Sinjai, Bantaeng, dan Soppeng dengan total 248 peserta.



Kegiatan penguatan SDM Badan Adhoc ini menghadirkan narasumber Anggota Bawaslu Provinsi Sulsel, Adnan Jamal dan Akademisi Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia, Prof Askari Razak.

Turut hadir dalam kegiatan ini Koordinator Divisi Perencanaan dan Logistik KPU Sulsel, Marzuki Kadir, sekaligus mewakili Ketua KPU Sulsel untuk membuka kegiatan tersebut secara resmi.

"Kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan kapasitas penyelenggara badan adhoc pemilihan, sebab suksesnya pilkada serentak 2024 ditentukan secara kolektif termasuk peran besar dari PPK," kata Marzuki Kadir.

Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia dan Litbang KPU Sulsel, Tasrif mengingatkan kepada penyelenggara PPK dan jajarannya untuk menjalankan tugasnya dengan baik.



“Kegiatan ini sangat penting agar penyelenggara pemilihan khususnya PPK dapat memahami tugas dan kewajibannya dengan baik, serta menyelenggarakan Pilkada secara professional dan berintegritas," jelasnya.

Sebelumnya, pelaksanaan kegiatan Penguatan Kapasitas SDM Badan Adhoc Penyelenggara Pemilihan untuk Gelombang I telah dilaksanakan KPU Sulsel pada (08/09) di Hotel Four Point, Makassar. Kegiatan ini diikuti sebanyak 740 peserta dari seluruh PPK Kabupaten Takalar, Gowa, Jeneponto, Barru, Maros, Pangkep, Sidrap, Wajo, Bulukumba, dan Pinrang.

Adapun pelaksanaan kegiatan Penguatan Kapasitas SDM Badan Adhoc Penyelenggara Pemilihan untuk Gelombang IV dan Gelombang V direncakanakan akan dilaksanakan pada masing-masing di Kabupaten Toraja Utara dan di Luwu Utara pada waktu mendatang.
(UMI)
Berita Terkait
Di Kota Kelahirannya, Fatmawati Rusdi Panen Dukungan Lintas Elemen Warga Parepare
News
Di Kota Kelahirannya, Fatmawati Rusdi Panen Dukungan Lintas Elemen Warga Parepare
Kedatangan bakal calon wakil gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Fatmawati Rusdi di Kota Parepare mendapat sambutan hangat ribuan warga.
Kamis, 19 Sep 2024 17:16
KPU Soppeng Mantapkan Persiapan Kampanye dan LADK Pilkada 2024
Sulsel
KPU Soppeng Mantapkan Persiapan Kampanye dan LADK Pilkada 2024
KPU Soppeng menggelar rapat koordinasi (Rakor) pelaksanaan regulasi kampanye dan pelaporan dana kampanye Pilkada serentak 2024 yang partisipatif, terbuka dan berakuntabikitas publik di Hotel Triple 8 The Riverside Resort, Soppeng pada Rabu (19/09/2024).
Kamis, 19 Sep 2024 15:51
Ketum KKLR Dukung Andi Sudirman, Sulsel Butuh Pemimpin Amanah
Sulsel
Ketum KKLR Dukung Andi Sudirman, Sulsel Butuh Pemimpin Amanah
Ketua Umum BPP Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR), H Arsyad Kasmar, menyebut sosok cagub Andi Sudirman Sulaiman merupakan salah satu putra terbaik Sulsel yang mampu melanjutkan pembangunan lebih maju.
Kamis, 19 Sep 2024 11:11
KPU Maros Matangkan Persiapan Kampanye dan Pelaporan Dana Kampanye Pilkada 2024
Sulsel
KPU Maros Matangkan Persiapan Kampanye dan Pelaporan Dana Kampanye Pilkada 2024
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Maros menggelar rapat koordinasi persiapan kampanye dan pelaporan dana kampanye untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Rabu (18/9/2024).
Kamis, 19 Sep 2024 09:34
Ada Sanksinya! KPU Takalar Ingatkan Paslon Laporkan LADK untuk Pilkada 2024
Sulsel
Ada Sanksinya! KPU Takalar Ingatkan Paslon Laporkan LADK untuk Pilkada 2024
KPU Takalar menggelar rapat koordinasi (Rakor) pelaksanaan regulasi kampanye dan pelaporan dana kampanye Pilkada serentak 2024. Tahapan ini didorong agar partisipatif, terbuka dan berakuntabikitas publik.
Kamis, 19 Sep 2024 08:21
Berita Terbaru