Jalan Sehat BUMN di Kabupaten Maros Diikuti 2.000 Peserta

Najmi S Limonu
Minggu, 19 Mar 2023 16:55
Jalan Sehat BUMN di Kabupaten Maros Diikuti 2.000 Peserta
Pelepasan peserta jalan santai BUMN oleh Bupati Maros, AS Chaidir Syam, Minggu (19/3/2023). Foto: Sindo Makassar/Najmi S Limonu
Comment
Share
MAROS - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar Jalan Sehat di Kabupaten Maros, Minggu (19/3/2023). Jalan sehat dengan tema “BUMN Sehat Indonesia Sehat” ini didukung oleh Pertamina, Jamkrindo dan Nindya Karya.

Ada berbagai doorprize menarik yang diundi menggunakan kupon, seperti kulkas, TV LED, setrika, mesin cuci, dan hadiah menarik lainnya.

Bupati Maros, AS Chaidir Syam hadir langsung untuk melepas para peserta jalan sehat di Lapangan Pallantikang. Chaidir mengatakan, sebanyak kurang lebih 2.000 peserta terdaftar dalam jalan sehat ini.



“Mereka berjalan sekitar 3,5 kilometer. Rutenya itu di sekitaran Kantor Bupati dan Alun-alun Bank Sulselbar,” ujarnya.

Dia mengatakan, ada sekitar 20 UMKM yang dilibatkan oleh BUMN. Mereka mengisi stan penjualanan yang tersedia.

Pjs Area Manager Comm Rel CAR PT Pertamina Patra Niaga Sulawesi, Andi Zakiah Safitri mengatakan, jalan sehat ini digelar untuk memperingati hari jadi BUMN ke-25.



“BUMN itu hadir tidak hanya sebagai perusahaan yang berfokus dalam mencetak profit namun bagaimana kami dapat bermanfaat dan hadir bagi masyarakat, seperti yang terjadi hari ini, kita lakukan jalan santai,” ujarnya.

Selain di Maros, 233 Kabupaten/ kota juga ikut meramaikan hari jadi BUMN dengan jalan santai. Perwakilan Jamkrindo, Wirda Fauzah Majid bersyukur, karena antusias masyarakat Maros dan para UMKM sangat besar.

“Kami juga berterima kasih karena mendapat apresiasi yang sangat besar dari pemerintah Kabupaten Maros, apalagi dihadiri langsung oleh bupatinya,” tuturnya.



Sementara itu Site Engineering Manager Nindat Karya, Fauzi Hidayatullah mengatakan, jalan sehat ini merupakan event pertama BUMN yang sebesar ini.

“Semoga kegiatan-kegiatan kedepannya bisa lebih sukses dan meriah,” tutupnya.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru