Meriah! Semen Tonasa Sukses Gelar Jalan Sehat BUMN Bersama Ribuan Warga Pangkep

Tri Yari Kurniawan
Minggu, 19 Mar 2023 18:10
Meriah! Semen Tonasa Sukses Gelar Jalan Sehat BUMN Bersama Ribuan Warga Pangkep
Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau bersama Direktur Operasi PT Semen Tonasa, Mochamad Alvin Zaini saat menghadiri Jalan Sehat Bersama BUMN di Kabupaten Pangkep. Foto/Dok PT Semen Tonasa
Comment
Share
PANGKEP - PT Semen Tonasa, anak usaha PT Semen Indonesia (Persero) atau SIG sukses menggelar Jalan Sehat Bersama BUMN di Kabupaten Pangkep, Sabtu (19/3/2023). Berkolaborasi dengan Jamkrindo dan Nindya Karya, event tersebut berlangsung semarak dan meriah. Diikuti ribuan peserta dan melibatkan UMKM.

Setidaknya ada 2.000 peserta yang ikut ambil bagian dalam Jalan Sehat Bersama BUMN di Pangkep. Mulai dari masyarakat umum, karyawan, keluarga besar BUMN hingga jajaran Forkopimda setempat. Event ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-25 Kementerian BUMN.



Direktur Operasi PT Semen Tonasa, Mochamad Alvin Zaini, mengatakan kegiatan ini merupakan wujud nyata kolaborasi. Hal itu terlihat langsung dari menyatunya berbagai lapisan masyarakat yang saling bersinergi menyukseskan kegiatan. Bukan hanya BUMN, tapi juga masyarakat umum, pemerintah daerah hingga jajaran Forkopimda Pangkep.

"Kolaborasi dan sinergi itu tidak hanya dalam upaya mendukung pembangunan dan perputaran ekonomi negara, namun juga membangun manusianya," kata Alvin, dalam keterangan pers yang diterima Koran SINDO Makassar, kemarin.

Jalan Sehat Bersama BUMN dimulai pukul 07.00 WITA dan dihadiri langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Pangkep, Muh Yusran Lalogau (MYL) dan Syahban Sammana. Turut hadir jajaran Forkopimda setempat dan pimpinan PT Semen Tonasa.

Selain jalan sehat, juga ada kegiatan zumba bersama yang semakin memeriahkan event tersebut. Lalu, ada pula hiburan musik oleh home band lokal, pembagian puluhan doorprize, bazar aneka produk yang diikuti oleh 20 UMKM mitra binaan PT Semen Tonasa dan BUMN lainnya, serta pameran produk unggulan BUMN yang berada di Pangkep.

Antusiasme peserta jalan sehat sudah terlihat sejak pagi. Ribuan peserta terlihat memadati area Alun-Alun Citra Mas Pangkep. Warga yang berasal dari berbagai latar belakang ini terlihat mengantre di bagian konfirmasi pendaftaran untuk mengambil kupon undian dan kaos AKHLAK BUMN.

Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau, menyampaikan apresiasi atas kesuksesan pelaksanaan kegiatan ini. Jalan Sehat Bersama BUMN sejalan dengan visi misinya untuk mewujudkan masyarakat madani yang sejahtera, unggul, berdaya saing dan religius berbasis sumber daya lokal berkelanjutan.

Tak lupa, Bupati MYL mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun ke-25 kepada Kementerian BUMN. Ia berharap, ke depannya BUMN dapat terus mendukung pemerintah dalam menjalankan mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Sekadar diketahui, Jalan Sehat Bersama BUMN digelar di 234 kabupaten/kota se-Indonesia. Kegiatan yang diinisiasi oleh Menteri BUMN, Erick Thohir ini mengusung konsep 'Estafet Obor BUMN' dari Sabang sampai Merauke. Pelaksanaannya bertahap di 15 provinsi, mulai 12 Februari hingga 19 Maret 2023 dengan tema 'Bersama BUMN, Menuju Indonesia Sehat'.



Jalan Sehat Bersama BUMN 2023 menandai kebersamaan Kementerian BUMN dan masyarakat yang telah terbina selama 25 tahun. Dengan harapan, Kementerian BUMN dan perusahan BUMN hadir lebih dekat dan mengedukasi masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan, yang merupakan modal dasar pembangunan.

Di bawah arahan Menteri Erick, Kementerian BUMN menjalankan program 'BUMN Untuk Indonesia' guna mendorong BUMN memberikan sumbangan terbaik bagi negeri dan rakyat.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru