Kompol Bagas Sancoyoning Aji Jadi Pengurus Serdik Sespimmen Polri Dikreg-63

Reza Pahlevi
Minggu, 19 Mar 2023 22:29
Kompol Bagas Sancoyoning Aji Jadi Pengurus Serdik Sespimmen Polri Dikreg-63
Kasespim Polri, Irjen Pol Chryshnanda Dwilaksana memberikan ucapan selamat kepada Kompol Bagas Sancoyoning Aji usai membuka Sespimmen Dikreg-63, Minggu (19/3/2023). Foto: Istimewa
Comment
Share
WAJO - Analis Kebijakan Pertama Bidang Paminal Bidpropam Polda Sulsel, Kompol Bagas Sancoyoning Aji terpilih sebagai Pengurus Senat Peserta Didik (Serdik) Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) Polri Dikreg-63, Minggu (19/3/2023). Ia mengisi posisi Kasubseksi Literasi Digital dan Pustaka.

Mantan Kapolsek Ujung Pandang itu mengikuti Sespimen Polri Dikreg-63 usai dinyatakan lulus pada Januari 2023. Ia akan menempuh pendidikan selama 7 bulan di Sespim Lemdiklat Polri, Lembang, Bandung, Jawa Barat.

"Mohon doanya untuk seluruh teman-teman agar selama 7 bulan menempuh pendidikan diberi kemudahan. Dan semoga tugas yang telah diamanatkan kepada saya dapat saya jalankan dengan sebaik-baiknya," ujar pria yang kerap disapa Bagas ini.

Sejak menjadi abdi Bhayangkara, Bagas telah menorehkan segudang prestasi. Teranyar saat ia menjabat Kasat Reskrim Polres Wajo pada tahun 2019-2020. Di mana saat itu bagas berhasil membersihkan praktik perjudian di wilayah Bumi Lamadukelleng.



Ia juga berhasil mengungkap kasus senjata rakitan di Kabupaten Wajo, di mana saat itu puluhan senjata rakitan berbagai jenis berhasil diamankan.

Tidak sampai di situ, saat menjabat sebagai Kapolsek Ujung Pandang Polrestabes Makassar, sejumlah kasus besar berhasil terungkap, di antaranya mengungkap otak pencurian spesialis mobil pengunjung hotel di Makassar. Mengungkap dan menangkap pelaku pembusuran massa aksi penolakan kedatangan Habieb Rizieq di Makassar.

"Menciptakan rasa aman bagi masyarakat sudah menjadi tugas saya sebagai seorang polisi. Saya juga masih banyak kekurangan. Mohon doanya agar ke depannya bisa lebih baik lagi," ucapnya.

Selain berprestasi, Bagas juga dikenal sebagai polisi yang ramah dan mudah bergaul. Tak ayal dukungan dan doa dari teman-teman serta kerabat terus mengalir untuknya.



Sespimmen Dikreg-63 dibuka langsung Kepala Sespim Polri, Irjen Pol Prof Chryshnanda Dwilaksana. Sebanyak 279 orang lulus terpilih menjadi peserta didik Sespimmen Polri Dikreg-63. Terdiri dari Anggota Polri, TNI (AU, AD, AL), dan peserta didik tamu dari mancanegara.

Berikut profil dari Kompol Bagas Sancoyoning Aji

Nama lengkap: Bagas Sancoyoning Aji
Pangkat: Komisaris Polisi (Kompol)
Hobi: Olahraga
Riwayat pendidikan:
SD, 1992-1998
SMP, 1998-2001
SMA, 2001-2004
AKPOL, 2004-2007
PTIK, 2013-2015

Riwayat jabatan :
- Pengasuh Taruna Akademi Kepolisian
- Panit Subdit I Dit Reskrimsus Polda Sulsel
- Kasat Reskrim Polres Wajo,
- Kapolsek Ujung Pandang Polrestabes Makassar,
- Sespri Spripim Wakapolda Sulsel.
- Kaurbinpam Subbid Paminal Bidpropam Polda Sulsel.

Piagam Penghargaan :

Piagam Penghargaan Kapolda Sulsel Nomor P/268/lV/2021 tanggal 28 April 2021 tentang Keberhasilan dengan bergerak cepat dan tepat dalam menyelesaikan kasus yang berpotensi konflik lebih besar dengan berhasil mengungkap kasus penganiayaan terhadap peserta aksi unjuk rasa menolak kedatangan Habib Rizieq yang terjadi di depan Monumen Mandala wilayah hukum Polsek Ujung Pandang Polrestabes Makassar dalam kurun waktu 12 jam

Piagam Penghargaan Kapolda Sulsel Nomor P/302/lV/2021 tanggal 28 April 2021 tentang Keberhasilan dalam bertindak cepat dan tepat dengan melakukan TP TKP, mengevakuasi jemaat gereja dan membantu korban ledakan pada kejadian bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar pada tanggal 28 Maret 2021"

Piagam Penghargaan Kapolda Sulsel Nomor P/694DU2021 tanggal 21 Oktober 2021 tentang "Keberhasilan dalam menggagalkan dan menangkap pelaku kejahatan dengan menggunakan senjata tajam pada saat rombongan Wakapolda Sulsel melintas di Jl Batara Bira Kec. Biringkanaya Makassar

Piagam Penghargaan Kapolda Sulsel Nomor P/813D(II/2021 tanggal 30 Desember 2021 tentang Sebagai Assessor Polda Sulsel yang telah menunjukkan integritas dan tanggung jawab dalam penilaian kompetensi untuk mewujudkan SDM yang unggul dan berkualitas pada pelaksanaan kegiatan Assessment Center Tahun 2021.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru