Harga Bahan Pangan di Pasar Sidrap Merangkak Naik Jelang Ramadan

Andi Mappanyukki
Senin, 20 Mar 2023 18:10
Harga Bahan Pangan di Pasar Sidrap Merangkak Naik Jelang Ramadan
Pemantauan ketersediaan dan kondisi harga bahan pokok di Pasar Pangkajene, Kabupaten Sidrap. Foto: SINDO Makassar/Andi Mappanyukki
Comment
Share
SIDRAP - Sejumlah bahan pangan yang dijual di pasar Kabupaten Sidrap mulai merangkak naik. Kondisi ini terjadi beberapa hari sebelum Bulan Suci Ramadan.

Kenaikan harga ini berdasarkan hasil pantauan Pemkab Sidrap. Pemantauan dilakukan di Pasar Pangkajene, Kecamatan Maritengngae, Senin (20/3/2023). Pemantauan dilakukan jajaran Forkopimda Sidrap dan Bulog.

Asisten Ekonomi Pembangunan Sidrap, Siara Barang mengatakan, pemantauan dilakukan untuk mengetahui ketersediaan bahan pokok dan beberapa harga barang lainnya menjelang Ramadan.



Dari hasil pemantauan, kesimpulan sementara ketersediaan bahan pokok aman. Sementara untuk harga mengalami kenaikan.

Hal senada diutarakan Kabag Perekonomian dan SDA, Arnol Baramuli. Dia bilang, dari hasil pemantauan di pasar tradisional, beberapa kebutuhan pokok cenderung naik, tapi ada juga yang turun.

"Kenaikan terjadi pada beras dan ayam boiler. Untuk cabai rawit juga mengalami kenaikan dibandingkan cabai besar. Namun untuk ketersediaan bahan pokok masih relatif stabil," beber Arnol.



Dia berharap ketersediaan bahan pokok tetap aman selama bulan suci Ramadan hingga Idul Fitri.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru