Wakapolres Enrekang Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Tim Sindomakassar
Selasa, 01 Okt 2024 15:21
Wakapolres Enrekang Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila
Wakapolres Enrekang, Kompol Sulkarnain menghadiri upacara Hari Kesaktian Pancasila di Alun-alun Lapangan Abu Bakar Lambogo Enrekang. Selasa (01/10/2024). Foto: Polres Enrekang
Comment
Share
ENREKANG - Pemerintah Kabupaten Enrekang menyelenggarakan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Kegiatan ini sebagai bentuk refleksi untuk mengenang sejarah perjuangan bangsa dalam mempertahankan ideologi Pancasila.Agenda sakral yang rutin dilaksanakan tiap tahunnya itu, dihadiri langsung Wakapolres Enrekang, Kompol Sulkarnain di Alun-alun Lapangan Abu Bakar Lambogo Enrekang pada Selasa (01/10/2024) Adapun yang bertidak sebagai inspektur upacara adalah Kajari Enrekang.

Selanjutnya sebagai perwira upacara adalah AKP Suyitno sementara komandan upacara diemban oleh Ipda Muhammad Asrian Jaya Tahir.



Setelah penyelenggaraan upacara yang khidmat tersebut, Kompol Sulkarnain menyampaikan pesan penting terkait makna pad Hari Kesaktian Pancasila.

Menurutnya, Pancasila bukan hanya dasar negara, tetapi juga panduan hidup yang harus dipegang teguh dalam menjalankan tugas sebagai anggota kepolisian maupun ASN lainnya.

“Pancasila adalah ideologi bangsa yang harus kita junjung tinggi. Pada momen ini, kita diingatkan kembali akan pentingnya persatuan, keadilan, dan semangat gotong royong yang terkandung dalam Pancasila," katanya.



"Saya berharap, semua anggota Polres Enrekang dan lainnya dapat menjadikan nilai-nilai Pancasila sebagai pedoman dalam menjalankan tugas sehari-hari,” sambungnya.

Kompol Sulkarnain berharap dengan upacara peringatan hari kesaktian Pancasila ini segenap stakeholder lainnya terus bersinergi mewujudkan Pilkada 2024 tingkat Kabupaten Enrekang berjalan sukses, aman, lancar dan damai.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru