Ditawari Banyak Partai, Ternyata Ini Alasan Sederhana Uso Pilih PPP

Ahmad Muhaimin
Jum'at, 24 Mar 2023 08:00
Ditawari Banyak Partai, Ternyata Ini Alasan Sederhana Uso Pilih PPP
Waketum DPP PPP, Amir Uskara bersama dengan Usman Sofian. Foto: PPP Sulsel
Comment
Share
MAKASSAR - PPP kedatangan kader senior Golkar. Usman Sofian (Uso) resmi pindah ke partai berlambang kakbah ini jelang Pemilu 2024.

Sekretaris DPC PPP Makassar, Rachmat Taqwa Quraisy (RTQ) mengatakan bergabungnya Uso bisa menambah kekuatan partainya di Pemilu 2024. Apalagi Uso merupakan Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Makassar.

"Kami berharap seperti itu (dongkrak suara PPP dari kalangan NU). Karena beliau salah satu kader senior PCNU Kota Makassar," kata RTQ pada Kamis (23/3).

Anggota DPRD Makassar ini menuturkan, Uso langsung diberi posisi di partainya. Uso diamanahkan sebagai Sekretaris Majelis Syari’ah PPP Kota Makassar.



Menurut RTQ, posisi ini bisa semakin memperkuat jalur koordinasi antara PCNU dan DPC PPP Makassar. "Tentunya PPP sebagai alat perjuangan untuk menjadi wadah bagi kader-kader NU yang mau berkiprah di kancah politik," jelasnya.

Sementara itu, Uso memberikan alasan kenapa memilih PPP sebagai pelabuhan barunya. Padahal mayoritas partai di Makassar banyak yang meminta dirinya untuk bergabung.

"Jadi banyak teman-teman pengurus NU di PPP yang intens komunikasi terus sama saya. Komunikasi dengan partai lain juga jalan, tapi saya merasa perjuangan saya cocok di PPP," ungkapnya.



Uso mengaku hengkang dari Golkar juga tak ada persoalan. Ia keluar secara baik-baik dan meninggalkan posisi terakhirnya sebagai Ketua Bappilu DPD II Golkar Makassar.

Soal langkah politiknya ke depan, Uso belum menentukan. Namun ia bersiap maju sebagai Bacaleg di Pemilu 2024 mendatang.

"InsyaAllah kalau diamanahkan oleh partai maju Caleg atau apapun itu, saya siap. Sebagai kader ya, harus siap. Karena kita masuk organisasi yang berhubungan langsung dengan masyarakat," kuncinya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru