Abang Fauzi Siap Kembangkan Pasar Kapidi dari Segi Penataan dan Fasilitas

Tim Sindomakassar
Minggu, 20 Okt 2024 15:10
Abang Fauzi Siap Kembangkan Pasar Kapidi dari Segi Penataan dan Fasilitas
Calon Bupati Luwu Utara, Muhammad Fauzi menyapa masyarakat pedagang yang ada di Pasar Kapidi, Kecamatan Mappedeceng pada Minggu (20/10/2024). Foto: Istimewa
Comment
Share
LUWU UTARA - Calon Bupati Luwu Utara, Muhammad Fauzi menyapa masyarakat pedagang yang ada di Pasar Kapidi, Kecamatan Mappedeceng pada Minggu (20/10/2024)

Fauzi didampingi Anggota Fraksi Golkar Husain, Ketua Tim Pemenangan MAJU Akcmad Rida, Juru Bicara MAJU Aulia Islamia Ansar. Selain berdiskusi dengan pedagang baik itu terkait harga, calon bupati nomor urut empat itu juga mendengar apa yang menjadi harapan pedagang khususnya di Pasar Kapidi.

Selain itu, Fauzi juga menyempatkan belanja beberapa kebutuhan bahan pokok dan sarapan nasi peccel. "Katanya nasi peccel di sini pernah viral, jadi penasaran juga mau coba. Tadi habis belanja kebetulan belum sarapan juga dari rumah, jadi kita sarapan rame-rame " kata Muhammad Fauzi.

Pria yang akrab disapa Abang Fauzi ini menyampaikan, pasar seperti Pasar Kapidi ini memiliki banyak peran dalam aktivitas atau kehidupan ekonomi masyarakat. Sehingga sangat penting bagaimana pasar ini tidak hanya sekadar ada, tapi juga bagaimana semua yang beraktifitas di dalamnya merasa nyaman.

"Nyaman bukan dari segi keamanan lingkunganya saja, tapi juga keamanan pangannya. Pasar Kapidi ini kan Juara I Nasional Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas Regional Tengah, selain kita pertahankan itu, ke depan juga perlu kita kembangkan agar lebih maju lagi mulai dari segi penataan juga fasilitasnya" jelas Fauzi.

Pentingnya keamanan pangan lanjut Fauzi, tidak hanya sebagai upaya mendukung aspek kesehatan masyarakat secara khusus tetapi juga kualitas dan ketahanan suatu bangsa.

Untuk mewujudkan pangan aman, tentu harus selalu menggandeng Badan POM untuk terus melakukan pengawasan peredaran makanan, melalui berbagai mekanisme terutama pembinaan bagi komunitas pasar dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), salah satunya melalui program Pasar Aman dari Bahan Berbahaya.

"Di Pilkada ini kebetulan juga calon wakil saya ini kan (Ajie Saputra) mantan kepala dinas Perdagangan Perindustrian dan UMKM, selama menjabat juga banyak mengurus pasar jadi tentu sangat paham apa yang masih perlu dibenahi kedepannya" tutup Fauzi.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru