GP Ansor Makassar Dorong Kadernya Nyaleg di PPP

Ahmad Muhaimin
Senin, 27 Mar 2023 08:00
GP Ansor Makassar Dorong Kadernya Nyaleg di PPP
Pengurus PPP Makassar berfoto bersama GP Ansor Makassar. Foto: Dok PPP Makassar
Comment
Share
MAKASSAR - GP Ansor Kota Makassar menyambangi kantor DPC PPP. Kunjungan ini sebagai bentuk silaturahmi dengan partai politik.

Dalam kunjungannya, Ketua GP Ansor Kota Makassar, M Rizal Burahmat didampingi beberapa ketua pimpinan anak cabang (PAC), yakni Jaba Arafah selaku Ketua PAC Ansor Panakkukang, dan Darwis selaku Ketua PAC Ansor Menggala, menyampaikan perlu adanya sinergitas antara OKP dan Parpol dalam mewujudkan tujuan didirikanya bangsa ini.

"NU dan PPP tidak bisa dipisahkan dalam hal garis perjuangan dalam membangun bangsa, suka atau tidak PPP adalah bahagian dari NU karna pentolan-pentolan PPP banyak dari kalangan NU dan partai ini juga bisa dikatakan lahir dari rahim NU," katanya.



Rizal mengatakan, partai yang lahir pada tahun 1973 ini adalah gabungan dari 4 partai Islam pada masanya salah satunya, NU. Ia pun berharap PPP dapat menjadi kendaraan politik bagi kader GP ansor Makassar yang akan maju di pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Rizal sendiri menyatakan sikap akan mendorong kadernya maju dalam setiap kontestasi politik, Pileg maupun Pilkada. Sehingga jika terpilih, bisa mengambil kebijakan yang memihak kepada masyarakat.

"Apalagi dengan bergabungnya Sekretaris PC NU Kota Makassar, kanda sahabat Usman Sofyan beberapa hari yang lalu. Kami yakin suara kaum muda NU akan solid memenangkan kader terbaiknya 2024 nanti," bebernya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PPP Makassar, Rahmat Taqwa Quraisy mengungkapkan pihaknya berterima kasih atas kunjungan GP Ansor. Menurutnya, ini menjadi modal semangat bersama untuk mengawal kebijakan-kebijakan para Kiyai di NU.

"Karena PPP adalah alat perjuangan NU, sehingga seluruh Banom NU merupakan keluarga besar dari Partai Persatuan Pembangunan. Insya Allah dalam waktu dekat kami akan membalas kunjungan sahabat-sahabat Ansor Kota Makassar dengan datang bersilaturahmi," ungkapnya.



Anggota DPRD Makassar ini juga menyambut baik instruksi terhadap kader GP Ansor yang ingin maju di jalur politik melalui PPP. RTQ menilai partainya dengan GP Ansor memang tak pernah dipisahkan.

Kami dengan senang hati menerima kader-kader Ansor Kota Makassar, ini rumah kita bersama. PPP ini warisan dari para ulama kita, jadi mungkin bahasa lainnya, kita semua kembali ke pelukan Ibu Pertiwi," kuncinya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru