Rangga Lakukan Pengawasan APBD Provinsi Sulsel di Takalar

Ahmad Muhaimin
Senin, 27 Mar 2023 23:38
Rangga Lakukan Pengawasan APBD Provinsi Sulsel di Takalar
Anggota DPRD Sulsel, Fahruddin Rangga melaksanakan kegiatan pengawasan pelaksanaan APBD Provinsi Sulawesi Selatan di Takalar. Foto: Humas Fraksi Golkar
Comment
Share
MAKASSAR - Anggota DPRD Sulsel, Fahruddin Rangga melaksanakan kegiatan pengawasan pelaksanaan APBD Provinsi Sulawesi Selatan di Kelurahan Patte'ne Kecamatan Polombangkeng Selatan, baru-baru ini.

"Sebagimana yang tertuang dalam Rencana Kerja (Renja) DPRD Sulsel Tahun 2023. Pelaksanaan titik pertama kegiatan pengawasan ini bertepatan bulan suci ramadhan 1444 H sehingga dilaksanakan saat mendekati waktu berbuka puasa," katanya.

Menurutnya, peserta yang hadir di dominasi masyarakat tani yang ada di kelurahan tersebut. Mereka begitu antusias mengikuti penjelasan dari anggota Fraksi Golkar DPRD Sulsel ini.

Rangga menuturkan, dari jumlah undangan yang disebar staf ahli sebanyak 100 lembar. Namun peserta yang ikut menghadiri melebihi jumlah undangan yang diedarkan.



Rangga menjelaskan tentang maksud dan tujuan dari kegiatan ini diprogramkan dalam rencana kerja DPRD Sulsel. Bahwa untuk mengoptimalkan setiap penggunaan dana APBD Sulsel tentu dibutuhkan pengawasan yang maksimal agar apa yang menjadi harapan masyarakat.

"Agar dapat tercapai dan kualitas dari setiap kegiatan dapat dipertanggungjawabkan. Oleh karenanya pemantauan secara langsung, masukan dan informasi dari masyarakat sangat diperlukan agar setiap penggunaan APBD dapat tepat sasaran,” bebernya.

Sehingga lanjut Rangga, dapat semakin mempercepat laju pertumbuhan dan perputaran ekonomi yang ada di wilayah kelurahan dan desa. Yang implikasinya diharapkan dapat semakin mendorong percepatan peningkatan perekonomian di wilayah Sulawesi Selatan.

Rangga mendorong kepada semua peserta yang hadir dalam kegiatan pengawasan ini menjadi mendiator utama untuk menyampaikan secara luas ke masyarakat lainnya tentang maksud dan tujuan dari kegiatan pengawasan ini.



“Saya juga berharap keaktifan masyarakat dalam mengawasi setiap kegiatan yang dilakukan pemprov Sulsel. Sehingga dengan demikian masyarakat luas akan memahami maksud, tujuan dan sasaran penggunaan APBD Provinsi Sulawesi Selatan," jelasnya.

Salah satu tokoh masyarakat, Daeng Gassing mengapresiasi langkah Rangga yang mengunjungi kelurahannya. “Semoga ke depan, kami di sini bisa kembali mendapat perhatian dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan,” kuncinya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru