Pemerintah Jamin Stok Sembako di Wajo Tetap Aman Jelang Idul Fitri

Reza Pahlevi
Kamis, 30 Mar 2023 14:20
Pemerintah Jamin Stok Sembako di Wajo Tetap Aman Jelang Idul Fitri
Pemerintah menjami stok sembako di Wajo tetap aman hingga jelang Idul Fitri nanti. Foto: Sindo Makassar/dok
Comment
Share
WAJO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo, menjamin ketersediaan stok sembako tetap aman jelang Idul Fitri 1444 H.

Bupati Wajo, Amran Mahmud mengatakan, sejauh ini ketersediaan stok sembako di Kabupaten Wajo masih tetap aman. Bahkan untuk mengendalikan inflasi, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) rutin melakukan pemantauan atau monitoring harga bahan pokok di pasar-pasar.



"Sampai saat ini stok sembako di Wajo masih aman, meski sedikit ada kenaikan harga pada beberapa komoditi," ujarnya saat dikonfrimasi, Kamis, (30/3/2023).

Salah satu upaya Pemerintah untuk menahan laju inflasi yakni dengan menjamin stok sembako di Kabupaten Wajo.

"Untuk menjaga kondisi harga tetap stabil tentu sinergitas dan kolaborasi semua pihak dibutuhkan, utamanya menjelang hari raya idul fitri," jelasnya.

Di sisi lain, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Wajo, Sudirman Meru mengatakan, tetap mengharapkan Pada Dinas Perindakop dan UKM Kabulaten Wajo untuk tetap Rutin dan konsisten melakukan pemantauan stok sembako.

Meski dari laporan TPID telah menjamin ketersediaan stok sembako di Kabupaten Wajo namun semuanya harus mewaspadai beberapa kemungkinan yang akan terjadi.

"Namanya barang jualan tidak tertutup kemungkinan ada kondisi pasar yang tidak menentu akibat suatu faktor yang tidak terprediksi sebelumnya," katanya.



Selain harus menjamin ketersediaan stok barang, Dinas Perindakop dan UKM Kabupaten Wajo juga harus mampu mengendalikan harga. Komisi II DPRD Wajo juga telah menjadwalkan untuk melakukan pemantauan pasar.

"Seperti halnya cabai merah harganya naik sebelum masuk Ramadan, tentu kondisi pasar seperti ini harus mendapat perhatian jika memang demikian. TPID harus mencari penyebabnya dan mencarikan solusi terbaiknya supaya kondisi pasar tetap terjamin dan terkendali," tandasnya.



(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru