Industri Pariwisata Bantaeng Diharap Bisa Terus Dikembangkan

Tim Sindomakassar
Senin, 23 Jan 2023 12:50
Industri Pariwisata Bantaeng Diharap Bisa Terus Dikembangkan
Ketua BPD PHRI Sulsel Anggiat Sinaga saat berfoto bersama usai pelantikan.Foto: Istimewa
Comment
Share
BANTAENG - Industri pariwisata di Kabupaten Bantaeng diharapkan, bisa terus berkembang agar bisa mendorong perekonomian daerah tersebut.

Harapan tersebut disampaikan Ketua Badan Pimpinan Daerah Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (BPD PHRI) Sulawesi Selatan Anggiat Sinaga, saat melantik Ketua terpilih BPC PHRI Kabupaten Bantaeng H Tasrif Labandu sebagai Ketua dan anggota lainnya masa bakti 2023-2028 di Hotel BM Bantaeng (21/01/2023) lalu.



Pelantikan ini dihadiri pula oleh Asisten 2 Bidang Ekonomi dan Sumber Daya Manusia Pemkab Bantaeng Andi Karim Meriani dan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantaeng Harmoni.

"Selaku pengurus provinsi sangat yakin dengan adanya pengurus baru PHRI Bantaeng, dapat mengangkat industri pariwisata Bantaeng kembali berjaya. Karena banyaknya potensi yang ada di kabupaten Bantaeng ini," kata Anggiat Sinaga.

Anggiat Sinaga yang juga di dampingi oleh Sekretaris BPD PHRI Sulsel Nasrullah Karim, wakil ketua Bidang Organisasi Makmur dan ketua BPC PHRI Makassar Kwandy Salim, mengatakan, agar BPC PHRI Banteng fokus dalam pengembangan sumber daya manusia dan BPD Sulsel sangat siap memfasilitasi praktisi-praktisi dari hotel-hotel bintang dan senior manager restoran agar wisatawan menikmati dengan profesional layanan dan sajian hotel/restoran di Bantaeng.



“Kami juga menyarankan pengurus baru bersama Dinas Pariwisata fokus untuk menggarap wisata unggulan diantara banyaknya potensi yang bagus di Banteng, misalkan saja fokus wisata agro karena pasar ini juga sangat menjanjikan,” pungkasnya.

Asisten 2 Bidang Ekonomi dan Sumber Daya Manusia Pemkab Bantaeng Andi Karim Meriani mengatakan, harapan dari Pemerintah Kabupaten Bantaeng khususnya agar kepengurusan PHRI Banteng bersama dengan Dinas Pariwisata dapat saling bahu membangun pariwisata bantaeng.

Ketua BPC PHRI Bantaeng, H Tasrif Labandu mengucap terima kasih dan rasa syukur telah diberikan kesempatan ikut andil dan peran dalam perkembangan industri pariwisata. Khususnya hotel dan restoran yang ada di Bantaeng.

“Semoga dengan kepengurusan baru ini dapat membangkitkan kembali industri pariwisata di Bantaeng,” tandasnya.
(RPL)
Berita Terkait
Berita Terbaru