250 Personel Gabungan Disebar di 5 Posko Mudik Lebaran di Sidrap

Andi Mappanyukki
Jum'at, 21 Apr 2023 11:22
250 Personel Gabungan Disebar di 5 Posko Mudik Lebaran di Sidrap
Jajaran Polres Sidrap saat mengunjungi pos terpadu untuk pelayanan dan pengamanan mudik Lebaran Idul Fitri tahun 2023. Foto: Sindo Makassar/Andi Mappanyukki
Comment
Share
SIDRAP - Sebanyak 250 personel pengamanan mudik Lebaran yang tergabung dalam Operasi Ketupat Lipu 2023, dikerahkan Polres Sidrap yang tersebar di pos yang tersebar di 5 kecamatan di Kabupaten Sidrap.

Lima pos yang telah disiagakan itu terdiri dari 1 pos terpadu, 1 pos pelayanan serta 3 pos pengamanan. Pos tersebut masing-masing berada di Kecamatan Watang Pulu, Kecamatan Panca Rijang, Kecamatan Pitu Riawa dan Kecamatan Tellu Limpoe.



"Kita telah usahakan H-5 seluruh persiapan sudah benar-benar matang mulai dari personel, mapping, pos pengamanan maupun pelayanan dan sarana lainnya guna mendukung pelaksanaan Operasi Ketupat Lipu 2023," kata Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah, Kamis (20/4/2023).

Untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas, kata Erwin, pos-pos yang disiapkan ditempatkan di lokasi strategis, sehingga jika terjadi kepadatan arus lalu lintas dapat segera diurai dengan personel di lokasi.

"Tentu kita berharap seluruh rangkaian pengamanan baik Idul Fitri, arus mudik maupun arus balik berjalan lancar," tutur mantan Kasubdit Regident Satlantas Polda Sulsel itu.

Sementara, Kasi Humas Polres Sidrap, AKP Zakaria mengemukakan, daerah rawan terjadinya kecelakaan di Kabupaten Sidrap tidak tentu. Namun pihaknya akan terus memantau kondisi arus lalu lintas.



"Untuk di Sidrap tidak ada daerah rawan kecelakaan. karena laka tidak tetap. tidak ada yang parah sekali. Karena berpindah-pindah, tidak menetap dan sudah dibahas di Dirlantas Polda Sulsel bahwa di Polres Sidrap tidak ada black spot atau daerah rawan laka," pungkas mantan Kapolsek Watang Pulu itu.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru