Budiman Minta Dukungan Alumni SMA Wotu dan IKA SMPN Mangkutana Jalankan Pemerintahan

Tim Sindomakassar
Rabu, 26 Apr 2023 17:26
Budiman Minta Dukungan Alumni SMA Wotu dan IKA SMPN Mangkutana Jalankan Pemerintahan
Bupati Luwu Timur, Budiman melepas peserta jalan santai Alumni SMA Wotu. Foto: Humas Pemkab Luwu Timur
Comment
Share
LUWU TIMUR - Bupati Luwu Timur Budiman mengikuti kegiatan Reuni Akbar 36 Tahun Ikatan Alumni SMA Negeri Wotu dan Reuni Akbar Jilid II IKA SMPN Mangkutana, Senin (24/4/2023).

Orang nomor satu di Luwu Timur ini mengawali kegiatannya dengan melepas para peserta Jalan Santai Alumni SMA Wotu yang mengambil titik mulai dari Tugu Lalambate Tarantajo Wotu dan berakhir di SMAN 2 Luwu Timur.

Dalam sambutannya, Bupati Budiman mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai ajang silaturahmi lintas generasi, dari alumni angkatan pertama sampai angkatan terakhir.

"Meski kecanggihan teknologi bisa menjadi sarana bertemu dan berbincang-bincang secara virtual, tetapi pertemuan secara langsung tetaplah dinanti-nanti. Ajang reuni juga menumbuhkan kepedulian sosial dengan melakukan kegiatan-kegiatan kemasyarakatan seperti yang kita lakukan saat ini yakni open donasi pembangunan Masjid Ibnu Sina SMA Negeri 2 Luwu Timur," ujarnya.



Bupati menyampaikan bahwa, tugas dan tanggung jawab pemerintah tentu membutuhkan dukungan, kebersamaan, dan harmonisasi dari semua stakeholder dalam menghadapi tantangan dinamika pembangunan yang terus berubah.

Kontribusi pemikiran dan ide kreatif serta nasehat dari para alumni tentu akan berdampak positif dalam mendukung proses pembangunan di Kabupaten Luwu Timur sesuai visi misi Berkelanjutan dan Lebih Maju Berlandaskan Nilai Agama dan Budaya.

"Membuka memori masa lalu bukan berarti kita harus mengulang kembali kejadian yang sama. Tetapi cukup mengambil hikmah untuk pembelajaran hidup di masa sekarang dan yang akan datang. Ingat, mengenang masa lalu yang positif memang bisa menentramkan hati dan pikiran, tapi hati-hati jangan berpikir untuk 'kembali' ke masa lalu, apalagi kalau urusannya dengan 'Mantan'," tutur bupati yang disambut dengan gelak tawa para alumni.

Pada Reuni Akbar IKA SMPN Mangkutana Jilid II, Bupati menitipkan pesan kepada para alumni dan keluarga besar SMPN Mangkutana untuk tetap menjaga marwah nama baik sekolah dan mendoakan semoga para alumni sekolah di Luwu Timur terutama di SMPN Mangkutana menjadi insan terpelajar dan mencetak calon pemimpin terbaik di masa depan.



Ia pun kemudian menutup sambutannya dengan sebuah pantun: "Buah langsat buah durian, Banyak dijual di tepi jalan. Selamat berjumpa wahai sahabatku,
Semoga reuni kita membawa keberkahan."

Turut hadir pada dua kegiatan tersebut, Anggota DPRD Luwu Timur, Camat Wotu, Camat Mangkutana, Kepala desa, para Tokoh masyarakat yang juga merupakan Alumni dari SMAN 2 Luwu Timur dan SMPN Mangkutana.
(MAN)
Berita Terkait
Sosialisasi Kontrasepsi Tubektomi, Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Tentang KB
Sulsel
Sosialisasi Kontrasepsi Tubektomi, Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Tentang KB
Pemerintah Kabupaten Luwu Timur (Lutim) melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) bekerja sama dengan RSUD I Lagaligo Wotu menyelenggarakan kegiatan pelayanan kontrasepsi mantap berupa tubektomi, atau Metode Operasi Wanita (MOW).
Minggu, 08 Sep 2024 19:05
Zahra Mentari Islami Terharu Usai Membawa Baki Merah Putih di Luwu Timur
Sulsel
Zahra Mentari Islami Terharu Usai Membawa Baki Merah Putih di Luwu Timur
Upacara Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Kabupaten Luwu Timur di Lapangan Merdeka, Puncak Indah Malili, Sabtu (17/08/24) menjadi momen yang tak terlupakan bagi Zahra Mentari Islami, pembawa baki penaikan bendera.
Minggu, 18 Agu 2024 19:16
Bupati Lutim Dukung Pembangunan Green Transmission SUTET 275 kV Wotu-Bungku
Sulsel
Bupati Lutim Dukung Pembangunan Green Transmission SUTET 275 kV Wotu-Bungku
Pemerintah Kabupaten Luwu Timur (Pemkab Lutim) siap mendukung pembangunan green transmission Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) 275 kV Wotu-Bungku.
Minggu, 04 Agu 2024 12:56
Wabup Akbar Serahkan Rancangan KUA PPAS TA 2024 Kepada DPRD Lutim
Sulsel
Wabup Akbar Serahkan Rancangan KUA PPAS TA 2024 Kepada DPRD Lutim
Wakil Bupati Luwu Timur, Mochammad Akbar Andi Leluasa menyerahkan Rancangan Perubahan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2024 kepada Ketua DPRD Lutim, Aripin pada Rapat Paripurna, Senin (29/07/2024).
Senin, 29 Jul 2024 17:00
Bupati Budiman Serahkan Mesin Panen, Pupuk dan Benih Padi di Desa Lera
Sulsel
Bupati Budiman Serahkan Mesin Panen, Pupuk dan Benih Padi di Desa Lera
Bupati Luwu Timur, Budiman menyerahkan bantuan mesin panen (Combine Harvester), pupuk organik cair dan benih padi di Desa Lera, Kecamatan Wotu, Sabtu (27/07). Bantuan ini berasal dari Pemkab Lutim.
Minggu, 28 Jul 2024 10:23
Berita Terbaru