Puncak HJW-624, Tiga Tokoh di Sulsel Dapat Penghargaan Pin Emas

Reza Pahlevi
Jum'at, 05 Mei 2023 10:51
Puncak HJW-624, Tiga Tokoh di Sulsel Dapat Penghargaan Pin Emas
Tiga tokoh Sulawesi Selatan (Sulsel) mendapat penghargaan pin emas dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo pada puncak peringatan Hari Jadi Wajo (HJW). Foto: Istimewa
Comment
Share
WAJO - Tiga tokoh Sulawesi Selatan (Sulsel) mendapat penghargaan pin emas dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo pada puncak peringatan Hari Jadi Wajo (HJW) ke 624 di Lapangan Merdeka Sengkang, Kamis (4/5/2023).

Ketiga tokoh tersebut, pertama Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, untuk kategori Warga Kehormatan Daerah.



Kedua Anggota Komisi VII DPR RI Andi Yuliani Paris (AYP) dan yang ketiga, Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA). Keduanya mendapat penghargaan kategori Putera Utama Daerah.

Pemberian penghargaan itu telah sesuai aturan berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Wajo Nomor 16 Tahun 2007 tentang Pemberian Penghargaan.

Menurut Bupati Wajo, Amran Mahmud, penghargaan yang dinerikan bukanlah bentuknbalas jasa, tetapi untuk menunjukkan bahwa rakyat Wajo mengapresiasi dan menghargai setiap kontribusi yang tulus dari para tokoh yang dianggap guna peningkatan kesejahteraan.

Hingga saat ini sudah terbangun Jaringan Gas (Jargas) Rumah Tangga sebanyak 12.750 sambungan rumah, yang telah mengalir di empat kecamatan, yaitu Tempe, Tanasitolo, Maniangpajo dan Gilireng.

Juga, proses pembangunan Water Treatment Plant dengan kapasitas 150 liter/detik yang akan segera didirikan di Tanasitolo untuk melayani Kota Sengkang dan sekitarnya.

"Kedua proyek bernilai ratusan miliar ini tercurah ke Wajo berkat ketulusan dan kerja keras legislator kita di Senayan, yaitu Ibu A. Yuliani Paris dan Bapak Andi Iwan Darmawan Aras," katanya.



Selain itu, bantuan keuangan dari Provinsi selama periode ini sungguh bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Wajo, khususnya untuk pembangunan infrastruktur jalan dan infrastruktur lainnya, termasuk pengembalian kejayaan sutera.

Pemberian penghargaan ini membuktikan bahwa sinergi dan kebersamaan yang kokoh dan kuat dari setiap elemen masyarakat Wajo, di manapun pengabdiannya, pasti akan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat.

"Atensi dan bantuan dari Bapak Gubernur, perkenankan kami mengapresiasi dan menjadikan bapak sebagai Warga Kehormatan Daerah Kabupaten Wajo. Semoga kebersamaan dan sinergitas ini senantiasa terjalin untuk terus membangun Kabupaten Wajo yang kita cintai," pungkasnya
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru