2 Bersaudara Bacaleg PKS Wajo Akan Bertarung Pada Pileg 2024

Reza Pahlevi
Selasa, 09 Mei 2023 15:11
2 Bersaudara Bacaleg PKS Wajo Akan Bertarung Pada Pileg 2024
Arga Prasetya Ashar dan Dirga Dwi Putra Ashar. Foto: Dokumentasi pribadi
Comment
Share
WAJO - PKS Wajo resmi mendaftarkan 40 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) kemarin, Senin (8/5/2023). Dalam daftar bacaleg itu, ada nama dua bersaudara Arga Prasetya Ashar dan Dirga Dwi Putra Ashar.

Arga berstatus petahana. Dia terpilih pada Pileg 2019 lalu. Sementara adiknya, Dirga merupakan pendatang baru. Kendati begitu, Arga yakin adiknya yang maju di Dapil V bisa merebut satu kursi.

"Pada tahun 2019 lalu saya salah satu caleg milenial termuda dan alhamdulillah terpilih menjadi anggota DPRD. Kalau saat ini Dirga salah satu yang termuda sebab usianya baru 23 tahun. Semoga Dirga bisa mengikuti jejak sang kakak," ujar Arga, Senin (8/5/2023).



Olehnya itu, Arga berharap bergabungnya sang adik di PKS Wajo, mampu memberikan spirit kemenangan untuk partai.

"Tentu kami berharap kehadiran Dirga di PKS sebagai bacaleg dari kaum milenial menjadi alternatif bagi para pemilih melinial yang ada di Kabupaten Wajo," harap Arga.

Sementara itu, Dirga Dwi Putra Ashar mengaku, pilihannya terjun ke dunia politik bukan coba-coba. Tetapi ia ingin mengikuti jejak sang kakak mengabdikan diri untuk masyarakat di Kabupaten Wajo.



"Kehadiran kaum milenial di kancah perpolitikan memang sangat dibutuhkan, sebab kaum milenial mampu bersuara dengan lantang dalam menyuarakan aspirasi masyarakat," katanya.

Bahkan menurut Dirga, kalangan milenial saat ini merupakan pewaris tongkat kepemimpinan dimasa yang akan datang. Sehingga sedini mungkin ia memilih terjun ke dunia politik.

"Kaum milenial merupakan kaum pewaris dimana pemimpin dimasa yang akan datang akan dipimpin oleh orang seusia saya," tandasnya.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru