Partai Hanura Wajo Hanya Daftar 31 Orang Bacaleg di KPU

Reza Pahlevi
Minggu, 14 Mei 2023 21:52
Partai Hanura Wajo Hanya Daftar 31 Orang Bacaleg di KPU
Daftar 31 orang Bacaleg, Ketua DPC Partai Hanura Wajo, Andi Syahrial Makkuradde target 6 kursi pada Pileg 2024 mendatang. Foto: SINDO Makassar/Reza Pahlevi
Comment
Share
WAJO - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Wajo, mendaftarkan 31 orang Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) di KPU Wajo, Minggu, (14/5/2023).

Meski tidak mampu memenuhi kuota 100% pendaftaran Bacaleg, Hanura Wajo tetap optimis mampu merebut kemenangan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.



Ketua DPC Partai Hanura Wajo, Andi Syahrial Makkuradde mengatakan, tahapan pendaftaran Bacaleg di KPU Wajo sejauh ini tidak memenuhi kendala.

Bahkan berkas pendaftaran bacaleg yang duajukan ke KPU Wajo telah terverifikasi serta dinyatakan telah lolos oleh KPU Wajo.

"Alhamdulillah meski Bacaleg yang kami daftar tidak sampai 40, namun itu bukan menjadi kendala buat Partai Hanura Wajo," ujarnya

Menurut Andi Syahrial, pada saat penjaringan Bacaleg, Partai Hanura Wajo betul-betul melakukan seleksi yang ketat.

Bahkan dari puluhan orang yang mengikuti seleksi Bacaleg Partai Hanura, hanya ada 31 orang yang memenuhi kriteria partai

"31 orang Bacaleg yang kami daftar semuanya petarung. Kami juga tidak mau asal rekrut Bacaleg untuk memenuhi kuota, karena kalau sekedar masuk dan tidak bisa bekerja kan sama saja," katanya.



Dengan komposisi baceleg yang dimiliki, Partai Hanura Wajo menargetkan 6 kursi pada Pileg 2024. "Kami selalu optimistis meraih target kami di Peleg 2024 mendatang. Insyaallah 6 kursi akan jadi milik Partai Hanura," pungkasnya.

Diketahui, pada pileg 2019 lalu, Partai Hanura Wajo mampu merebut 2 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo. Bahkan satu kadernya dipercaya menjadi Ketua Komisi I DPRD Wajo.

(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru