Angka Pengangguran dan Kemiskinan di Gowa Menurun

Herni Amir
Selasa, 16 Mei 2023 14:07
Angka Pengangguran dan Kemiskinan di Gowa Menurun
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat Rapat Paripurna di Ruang Rapat DPRD Gowa, Senin (15/5/2023). Foto/Herni Amir
Comment
Share
GOWA - Tingkat pengangguran terbuka di Kabupaten Gowa mengalami penurunan. Dimana pada 2021 sebesar 4,30% menjadi 3,26% pada 2022 ini atau menurun sebesar 0,4%. Adapun angka kemiskinan juga mengalami penurunan, dimana dari 7,54% pada 2021, kini menjadi 7,36% pada 2022.

"Pencapaian tersebut melampaui target RPJMD sehingga kita memberikan apresiasi terhadap upaya pemerintah dan keberhasilan dari pemerintah dalam menurunkan angka pengangguran di Kabupaten Gowa," ungkap Juru Bicara Panitia Khusus (Pansus) DPRD Gowa, Abd Razak saat membacakan rekomendasi DPRD terhadap LKPj tersebut pada Rapat Paripurna di Ruang Rapat DPRD Gowa, Senin (15/5/2023).



Tidak hanya itu, Abdul Razak juga menyampaikan jika, DPRD pun memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Gowa, khususnya pada capaian penghargaan sebanyak 179 di tingkat internasional, nasional, dan provinsi yang menggambarkan kinerja Pemkab Gowa semakin baik dalam mewujudkan Kabupaten Gowa dan masyarakat yang semakin sejahtera.

Menanggapi hal itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, mengatakan rekomendasi berupa catatan strategis ini akan memberikan saran, masukan atau koreksi terhadap penyelenggaraan urusan kewenangan daerah dan tugas selama tahun anggaran 2022, sehingga hasil rekomendasi tersebut akan menjadi bahan perbaikan pada SKPD terkait.



"Rekomendasi ini akan kita susun bersama SKPD penanggung jawab urusan, nantinya saran tersebut akan menjadi bahan pertimbangan dalam mengambil kebijakan, penyusunan program dan kegiatan yang lebih efektif dan efisien," jelas Adnan.

Pada Rapat Paripurna ini, Bupati Gowa turut didampingi Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni dan dihadiri jajaran Anggota DPRD Gowa dan SKPD, Camat Lingkup Pemkab Gowa.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru