KPU Sidrap Rakor Bahas Persiapan Penyusunan DPSHP Akhir

Andi Mappanyukki
Minggu, 21 Mei 2023 17:11
KPU Sidrap Rakor Bahas Persiapan Penyusunan DPSHP Akhir
Rakor persiapan penyusunan DPSHP akhir KPU Sidrap bersama Disdukcapil di Hotel Grand Sidney, Minggu (21/5/2023). Foto: SINDO Makassar/Andi Mappanyukki
Comment
Share
SIDRAP - KPU Kabupaten Sidrap menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan menghadirkan Disdukcapil Sidrap, Minggu (21/5/2023). Rakor ini untuk persiapan penyusunan daftar pemilih sementara hasil perbaikan (DPSHP) akhir.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ballroom Al- Ghony Hotel Grand Sidney, Kabupaten Sidrap ini dihadiri Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Sidrap.

Rakor dibuka langsung Ketua KPU Sidrap, Syamsuddin Saleng. Hadir Kepala Dinas (Kadisdukcapil) Sidrap A. Patahangi Nurdin sebagai narasumber.



Menurut Syamsuddin, kehadiran Kadisdukcapil Sidrap untuk memberikan informasi kepada PPK dan PPS terkait kesiapan dan komitmen pemerintah daerah dalam menyokong penyusunan DPSHP akhir.

Syamsuddin juga mengemukakan optimisme PPK dan PPS agar terus berjibaku dengan agenda penegakan hak konstitusi warga negara pada Pemilu 2024, khususnya di Kabupaten Sidrap.

"Teman-teman PPK dan PPS telah menyelesaikan penyusunan DPSHP, sekarang ini berlanjut dengan DPSHP akhir. Tetap semangat dengan kerja-kerja yang mandiri dan profesional. Terus merawat dan mengembangkan spirit kelembagaan yang bersifat 'kolektif-kolegial' dalam menyukseskan tahapan Pemilu 2024," ungkapnya.



Rakor ini lanjut Syamsuddin, diselenggarakan lebih bersifat pembekalan, sekaligus menguatkan dalam kerja sama dan komitmen KPU dengan Disdukcapil melahirkan daftar pemilih berkualitas di Pemilu 2024.

Sementara itu, Kadisdukcapil Sidrap, A. Patahangi menyampaikan, materi disampaikan dalam rakor ini soal progresivitas pihaknya menyambut tahun politik.

"Kami telah mengkoordinasikan dan akan terus menggiatkan pelaksanaan perekaman KTP-el di kecamatan, desa dan kelurahan, termasuk di sekolah SMA/SMK dan sederajat dalam hal penyusunan DPSHP Akhir, pihak Disdukcapil siap menerima dan menindaklanjuti masukan KPU Sidrap," ujarnya.



Divisi Data dan Informasi, Rasmawati, berpesan ke PPK dan PPS agar tetap fokus dan lebih profesional dalam menyusun DPSHP akhir agar Daftar Pemilih Tetap (DPT) nantinya komprehensif dan berkualitas. Selain itu, dia juga menyambut positif materi yang disampaikan Kadisdukcapil dalam rakor ini.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru