Andi Fahsar Minta Calon Jemaah Haji Doakan Kabupaten Bone

Justang Muhammad
Rabu, 31 Mei 2023 10:26
Andi Fahsar Minta Calon Jemaah Haji Doakan Kabupaten Bone
Pelepasan calon jemaah haji Kabupaten Bone, Selasa 30 Mei 2023. Foto: SINDO Makassar/Justang
Comment
Share
BONE - Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi, melepas rombongan calon jemaah haji Kabupaten Bone 1444 H/2023 M kloter I Bone dan kloter 11 embarkasi Makassar.

Pelepasan ini digelar di Aula Masjid Al Markaz Al Ma'Arif Watampone, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Tanete Riattang Barat, kemarin.

Sebanyak 212 jemaah dilepas pemberangkatannya. Mereka terdiri dari 147 orang yang hadir di masjid Al Markaz Al Ma'arif Watampone, dilepas Bupati Bone.



Terpisah, 65 jemaah di Kecamatan Libureng dilepas Wakil Bupati Bone Ambo Dalle terdiri dari gabungan Kecamatan wilayah Barat dan Selatan Kabupaten Bone.

Bupati Bone Fahsar M Padjalangi menuturkan, berangkat ke tanah suci berhaji di samping nawaitu diperbaiki, juga persiapan mental dan fisik.

"Kita berangkat haji dengan seluruh keikhlasan, ikhlas sepenuhnya tidak lagi memikirkan yang lain, khusyu' beribadah, salat, tahajjud, dan mengaji. Untuk mewujudkan ini modal utamanya kesehatan," kata Bupati Bone.



Bupati Bone meminta para calon jemaah haji untuk fokus memperbanyak ibadah dan berdoa di tanah suci Makkah. Pasalnya, salat salat di Masjidil Haram berlipat ganda pahalanya dan doa mustajab.

"Doakan diri bapak ibu sekalian, doakan sanak keluarganya, doakan kampung halaman, doakan agar Bone terhindar dari mala petaka dan bencana, doakan pemerintahnya bisa berjalan baik," kata Bupati Bone.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Bone Abd Hafid M Talla menuturkan, kouta calon jamaah haji Bone sebanyak 777 orang yang berangkat tahun 2023.

Baca juga: 24 Orang Pantia Penyelenggara Haji Makassar Dilantik

"Jumlah 777 orang, ditambah 2 orang pendamping haji lokal Bone, yang terbagi atas tiga kloter, yakni kloter 1 Bone/kloter 11 embarkasi Makassar atau UPG, kloter 2 Bone/15 Embarkasi Makassar, kloter 3 Bone / kloter 22 Embarkasi Makassar," kata Abd Hafid.

Dia menjelaskan kloter 1 Bone/kloter 11 embarkasi Makassar tergabung sebanyak 212 calon jemaah haji Kabupaten Bone dan Kabupaten Barru.

"Insyaallah Kloter Bone akan terbang besok pagi dan diperkirakan tiba 1 Juni pukul 5.40 waktu Arab Saudi," kata Abd Hafid M Talla.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru