Program Bantuan Seragam Sekolah Sangat Bantu Siswa di Pangkep

Tim Sindomakassar
Selasa, 20 Jun 2023 21:05
Program Bantuan Seragam Sekolah Sangat Bantu Siswa di Pangkep
Kepala dinas Pendidikan, Sabrun Jamil saat menghadiri Penamatan dan Pelepasan SDN 11/22 Gentung, Selasa, (20/6/23). Foto: Istimewa
Comment
Share
PANGKEP - Program bantuan seragam anak sekolah di Kabupaten Pangkep sangat membantu siswa, termasuk dalam melanjutkan pendidikan mereka.

Hal ini disampaikan Kepala UPT SDN 11/22 Gentung Nurmiaty. Pihakya saat ini memprogramkan dan mengajak tenaga pendidik untuk terus membina agar anak tidak putus sekolah.



Selain itu kata dia, selama dua tahun terakhir, program bantuan seragam sekolah oleh Pemkab Pangkep telah dinikmati peserta didiknya sehingga bisa membantu keluarga mereka.

"Tahun 2023 ini baju seragamnya empat macam, putih, batik, olahraga dan pramuka. Untuk tahun 2024, Tadi pak kadis juga sampaikan secepatnya baju seragam tiba di sekolah," katanya.

Diketahui SDN 11/22 Gentung, Kecamatan Labakkang melepas 32 orang peserta didik yang telah menyelesaikan pendidikan hingga kelasa VI.

Pelepasan 32 peserta didik kelas VI dengan total 13 laki laki dan 19 perempuan yang dilepas secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Pangkep, Sabrun di aula SDN 11/22 Gentung, Selasa, (20/6/23).

Penamatan dan Pelepasan ditandai dengan pengakalungan dan pemberian kenang kenangan yang langsung diberikan oleh kepala Dinas pendidikan.



Di hapadan orang peserta didik, Kepala dinas Pendidikan, Sabrun Jamil memberikan selamat kepada siswa/siswi UPT SDN 11/22 Gentung.

"Selamat atas pencapaian penyeselaian studinya kepada anak anak-anakku," katanya.

Sabrun juga mengharapkan agar peserta didik yang tamat dan dilepas ini bisa melanjutkan ke tingkat SMP agar Anak Putus Sekolah bisa teratasi.

"Saya berharap agar capaian yang kalian dapatkan jangan berhenti dititik ini dan harus berjanji melanjutkan pendidikan di Sekolah Menegah Pertama minta tolong kepala sekolah dan pengawas agar kontrol yang tamat ini untuk bisa lanjut ke jenjang berikutnya," ucapnya.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru