Pelatihan PKA BPSDM Papua Barat di Gelar di Parepare

Darwiaty Dalle
Kamis, 22 Jun 2023 21:15
Pelatihan PKA BPSDM Papua Barat di Gelar di Parepare
Penyerahan cinderamata oleh Wawali Parepare, Pangerang Rahim pada Kepala BPSDM Papua Barat, Eduard Nunaki. Foto: Darwiaty Dalle
Comment
Share
PAREPARE - Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Papua Barat, menggelar Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan 1 BPSDM Papua Barat, bekerjasama dengan Puslatbang KMP LAN Makassar, Kamis (22/6/2023).

Rombongan BPSDM Papua Barat diterima Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, yang dihadiri beberapa Kepala SKPD yang menjadi titik lokus Studi Banding, serta Camat dan Lura, yang diterima di Ruang Pola balai kota Parepare.



Pangerang menyampaikan rasa hormat setinggi-tingginya kepada BPSDM Papua Barat yang menjadikan Parepare sebagai studi lapang dari kegiatan pelatihan.

Parepare, kata Pangerang, kota kecil, mungil dan kota cinta yang terinspirasi dari cinta Presiden ke 3 Bj Habibie kepada istrinya. "Kota Parepare tentu dibangun dengan sentuhan nama Pak Habibie, sehingga dibangun beberapa ikon dengan nama Habibie," ujarnya.

Pangerang berharap kunjungan lapangan ini tidak saja memberikan manfaat kepada peserta, tapi juga untuk Parepare.

Kepala BPSDM Papua Barat, Eduard Nunaki, mengatakan, kehadirannya di Parepare yang berjumlah 35 orang untuk memenuhi agenda pelatihan, yaitu agenda studi lapangan.

"Kehadiran kami dari papua barat 35 orang. Ada dari instansi vertikal dan perangkat daerah Papua Barat, kejaksaan tinggi, kementerian perhubungan, kabupaten kota, lingkungan hidup dan papua barat, "jelas Eduard.



Parepare menjadi pilihan, tambah Eduard, sekaligus untuk melakukan agenda studi lapangan dengan titik lokus di beberapa SKPD yaitu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata dan Dinas Lingkungan Hidup.

"Kami terbagi dua kelompok. Mereka akan berkonsultasi dengan teman, bertukar pikiran saling memberi informasi untuk menjadi bekal bagi kami, bagaimana kami berinovasi untuk di tempat kami bekerja," tandasnya.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru