Tim Pramuka MIN Maros Boyong 3 Trofi Juara di Kemah Kembang Nasional

Tim Sindomakassar
Senin, 26 Jun 2023 10:17
Tim Pramuka MIN Maros Boyong 3 Trofi Juara di Kemah Kembang Nasional
Tim Pramuka Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Maros, berhasil memboyong tiga trofi juara dalam event Kemah Lomba Penggalang dan Penegak (Kembang) XII 2023 Tingkat Nasional. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAROS - Tim Pramuka Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Maros, berhasil memboyong tiga trofi juara dalam event Kemah Lomba Penggalang dan Penegak (Kembang) XII 2023 Tingkat Nasional yang digelar di SMPN 14 Makassar yang mulai 22-25 Juni 2023 kemarin.

Tiga trofi juara bergengsi yang dibawa pulang Cheetah Scout nama lain tim pramuka MIN Maros tersebut yakni trofi Umum 3 Putra dan Putri, Trofi Bergilir TUP, Trofi Bergilir Favorit Putri.



Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri Maros, Hadisah, mengucap syukur atas prestasi yang berhasil ditorehkan anak didiknya di bawah binaan pembina Cheetah Scout, Faika.

"Alhamdulillah, lewat pramuka anak-anak kita di sekolah ini kembali mengharumkan nama MIN Maros di event kancah nasional," ujar Hadisah.

Prestasi tersebut, kata dia, sekaligus membuktikan bahwa MIN Maros mampu bersaing dengan banyak sekolah lainnya.

"Dalam segala keterbatasan, pramuka MIN Maros mampu membuktikan diri untuk ikut aktif dalam ajang pramuka tingkat nasional, serta kebanggaan tersendiri karena kita ini satu-satunya madrasah yang ikut di tingkat Penggalang SD," imbuhnya.



Harapnya, semoga akan bayak lagi prestasi lainnya yang bisa ditorehkan MIN Maros di setiap event pendidikan tingkat nasional. Pada ajang tersebut, MIN Maros merupakan satu-satunya sekolah yang berlatar belakang madrasah Ibtidaiyah asal Maros yang ambil bagian.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru