Satpol PP Maros Siap Jaga Pelaksanaan Salat Idul Adha di Lapangan Pallantikang

Najmi S Limonu
Senin, 26 Jun 2023 18:04
Satpol PP Maros Siap Jaga Pelaksanaan Salat Idul Adha di Lapangan Pallantikang
Pelaksanaan Salat Idul Fitri di Makassar. Di Maros, Salat Idul Adha tahun ini akan dipusatkan di Lapangan Pallantikang. Foto: SINDO Makassar/Dok
Comment
Share
MAROS - Pelaksanaan Salat Idul Adha di Kabupaten Maros akan dipusatkan di Lapangan Pallantikang, Kabupaten Maros, Kamis 29 Juni 2023.

Kasatpol PP Maros Jufri mengatakan, pihaknya akan mengerahkan 45 personel untuk mengamankan jalannya Salat Idul Adha di lapangan Pallantikang Maros.

"Kita menurunkan 45 personel Satpol PP untuk berjaga di lapangan Pallantikang. Serta juga 5 mobil Damkar kami siapkan," jelasnya.

Sementara untuk sterilisasi dan pembersihan Lapangan Pallantikang akan dilakukan mulai besok.



"Setelah itu, seluruh kendaraan tak lagi bisa melintas dan personel akan mulai berjaga di lapangan," tuturnya.

Sementara itu Bupati Maros AS Chaidir Syam menyampaikan, jemaah Masjid Al-Markaz, nantinya akan bergabung bersama di Lapangan Pallantikang.

"Tapi, untuk pelaksanaan di tingkat kecamatan dan kelurahan bisa dilaksanakan di Masjid sesuai keputusan bersama," katanya, Senin (26/6/2023).

Chaidir menyebutkan, yang ditunjuk sebagai Imam dalam pelaksanaan Salat Idul Adha ini adalah imam Masjid Al-Markaz, Saharuddin.



Dia melanjutkan yang akan menjadi khatib adalah Pimpinan Pondok Pesantren Ulumul Qur'an DDI Hasanuddin, Nursyamsi Andi Pawawoi.

"Kita sudah lakukan koordinasi, imam dan khatibnya juga sudah ditunjuk, insyaallah kita akan laksanakan shalat Idul Adha, Kamis mendatang," terangnya.

Dia menyebutkan, untuk keamanan pelaksanaan shalat ied, sejumlah personel gabungan akan disiagakan.

"Personel dari Satpol PP, Kepolisian dan TNI akan membantu pengamanan," tutupnya.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru