KPU Sulsel Hadirkan Kepala Imigrasi Makassar di Rakor Penyusuan DPTb Pemilu 2024

Luqman Zainuddin
Senin, 17 Jul 2023 13:38
KPU Sulsel Hadirkan Kepala Imigrasi Makassar di Rakor Penyusuan DPTb Pemilu 2024
Rapat koordinasi persiapan penyusunan DPTb Pemilu 2024 di Kantor KPU Sulsel yang menghadirkan Kepala Imigrasi Makassar. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sebentar lagi akan digelar. Segala persiapan telah dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan (Sulsel).

Salah satu persiapan itu adalah rapat koordinasi yang dilaksanakan KPU Sulsel dalam rangka persiapan penyusunan daftar pemilih tambahan (DPTb) Pemilu 2024 di kantornya, Jalan AP Pettarani, Senin (17/7/2023).



Dalam kegiatan ini, KPU Sulsel Menghadirkan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar Agus Winarto untuk memberikan materi tentang kerawanan yang dapat ditimbulkan bagi orang asing terhadap pemilihan umum.

Beberapa kerawanan tersebut antara lain masuknya orang asing sebagai pemilih dikarenakan Makassar merupakan salah satu tempat imigran atau pengungsi. Selain itu juga terdapat kegiatan jurnalis maupun peneliti asing.



Selain itu, ia juga memaparkan kegiatan operasi gabungan pengawasan orang asing yang pernah dilakukan pada Pilkada 2020. Kegiatan seperti itu rencananya akan kembali dilaksanakan pada Pemilu 2024.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru